Usai WCP, Giliran M Ridwan Didepak Sriwijaya FC

Senin, 27 Maret 2017 – 03:59 WIB
M Ridwan. Foto: persib.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC resmi mendepak satu penggawa seniornya Muhammad Ridwan.

Itu setelah manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito melepas gerbong pelatih, Minggu (26/3).

BACA JUGA: Kontrak Diputus, Begini Reaksi Widodo C Putro

Ya, winger kanan itu, kini resmi dilepas tim kebanggaan masyarakat Sumsel.

Pemain berdarah Semarang itu tidak diperpanjang kontrak, lantaran terkendala regulasi pembatasan usia untuk klompetisi Liga 1 2017.

BACA JUGA: Sriwijaya FC tak Perpanjang Kontrak Widodo C Putro

Maklum saja, Ridwan kini termasuk salah satu pemain gaek dengan usia 36 tahun.

“Manajemen Sriwijaya FC mengucap terima kasih atas kontribusi positif M Ridwan selama di tim dan mendoakan yang terbaik kedepannya,” ungkap sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) tadi malam.

BACA JUGA: Nasib Pelatih Sriwijaya FC Belum Jelas

Sambung pria berkacamata tersebut, keputusan dilepasnya Ridwan sendiri juga sudah dibicarakan langsung dengan sang pemain, bersamaan dengan dilepasnya pelatih Widodo C Putro.

"Ya, sudah (bicara). Jadi Ridwan pasti tidak ikut dalam skema ujicoba kita melawan Cilegon United, Selasa besok (28/3)," jelasnya.

Beberapa pemain muda Sriwijaya FC sendiri mengaku cukup kehilangan sosok M Ridwan. Menurut tutur Ichsan Kurniawan, gelandang muda Sriwijaya FC, M Ridwan mampu menjadi guru baik di lapangan maupun diluar lapangan.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan, terutama dari sisi agama. Karena ternyata memang benar selain fokus mengejar dunia kita juga harus tetap memikirkan akhirat,” terang gelandang asal OKU Timur ini.

"Beliau (Ridwan) juga mampu memberikan contoh dan kami selalu ingat pesannya agar tidak meninggalkan salat serta sebisa mungkin melaksanakan kewajiban tersebut di masjid secara berjamaah,” tambah pemain yang masih dalam pemulihan pasca cedera ACL ini.

Sementara itu, M Ridwan membenarkan sudah tidak berada di Palembang dan pulang ke Semarang, Minggu (26/3) sore.

“Saya memohon maaf bila ada kesalahan selama ini, sejauh ini belum ada rencana dan sekarang sedang berkumpul dengan keluarga dulu,” ujarnya singkat. (cj11/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih SFC: Jika Harus Angkat Koper, Saya Legowo Saja


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler