Ussy, Serasa Hamil Pertama

Senin, 10 September 2012 – 11:32 WIB
Ussy Sulistiawati. Foto: Kris/dok.JPNN
JAKARTA - Usia kandungan Ussy Sulistiawati kini menginjak tujuh bulan. Meski pernah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya, dia mengaku grogi dengan kehamilannya saat ini. Sebab, jarak dengan Ara, anak pertamanya, terpaut 6,5 tahun. Segala pengetahuan dan pengalaman saat kehamilan Ara diakuinya sudah lupa.

"Jadinya kayak baru hamil lagi. Belajar dari dasar karena rasanya ada beberapa yang beda dengan kehamilan dulu," katanya saat dijumpai di kediamannya kemarin (9/9). Oleh sebab itu, agar fokus pada kehamilannya, Ussy minta izin cuti satu atau dua bulan sebelum melahirkan.

Di samping itu, Ussy juga mulai kesusahan kalau harus beraktivitas dengan membawa kandungan yang terus membesar. Saat ini saja, Ussy cukup sulit untuk beristirahat. Ujung-ujungnya, dia sering mengomel dan mengeluh kepada sang suami, Andhika Pratama. Usia tujuh bulan juga membuatnya makin rajin ke rumah sakit (RS).

"Katanya, usia kandungan tujuh bulan rawan. Aku sampai ketakutan sendiri, apalagi kata dokter bayinya aktif banget," jelasnya. Namun, dia menyatakan beruntung karena ada Andhika di sisinya. Suaminya jadi lebih perhatian, apalagi kalau tiba-tiba dia harus mengerang kesakitan.

Karena itulah, dalam acara tujuh bulanan yang diadakan di kediamannya tersebut, Ussy meminta maaf kepada Andhika. Dia sadar, semakin tua usia kehamilan membuatnya bisa menjadi sosok yang tak menyenangkan. Dia juga berharap kelahiran anak keduanya bisa melalui proses normal.

Andhika juga tidak kalah grogi dengan Ussy. Maklum, ini pengalaman pertamanya menghadapi persalinan sang istri. Meski takut darah, dia mengaku ingin menemani Ussy saat melahirkan nanti. "Aku sudah lihat rekaman lahirnya Ara. Meski takut darah, aku sudah siapin diri," urainya.

Saat ini saja, Andhika mengatakan sudah waswas. Dia menaruh simpati lebih kepada istrinya yang sudah susah untuk bergerak. Andhika juga kerap memandangi istrinya saat tidur. Ketika itu, pikirannya menerawang bagaimana susahnya selama sembilan bulan bertanggung jawab pada keselamatan janin.

Apalagi, Ussy kerap muntah. Saat makan, kondisinya juga demikian. Meski tak banyak, dia langsung mual. Belum lagi dengan kram yang suka datang tiba-tiba. Melihat itu semua, Andhika bingung dan hanya bisa memberi tahu supaya istirahat. "Nggak kebayang sakitnya seperti apa. Bingung," katanya.

Di satu sisi, meski kelahiran anaknya makin dekat, Andhika masih belum mahir menggendong anak. Terlebih, bayi yang masih merah. Oleh sebab itu, sekarang dia mulai belajar menggendong anak. Sasarannya adalah menggendong anak-anak saudaranya yang masih bayi. (dim/c6/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Heidi Bantah Selingkuhi Seal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler