Usut Proyek Simulator, Polri Gandeng Ahli IT

Senin, 27 Agustus 2012 – 22:42 WIB

JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal Polri hingga saat ini terus mendalami kasus dugaan korupsi proyek driving simulator di Korlantas Polri. Dalam hal ini, Polri bukan hanya memeriksa saksi dan tersangka, tapi juga memanggil saksi ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk dimintai keterangan terkait standarisasi alat driving simulator.

"Kita ada periksa saksi ahli khususnya terkait spesifikasi alat simulator. Ini untuk mengetahui spesifikasi teknis apakah ini memenuhi standar atau di bawah standar. Ini yang sedang dilakukan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (27/8).

Namun Boy tak menyebutkan identitas saksi ahli  dari ITB tersebut.  Saat ini, kata dia, polisi juga masih fokus untuk meminta keterangan dari mantan kepala Korlantas, Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Pada pekan ini Djoko dijadwalkan akan diperiksa lagi oleh Bareskrim.

"Kita sudah periksa seperti di Korlantas itu panitia yang terlibat. Tempo hari stafnya Pak Djoko, Tiwi sudah diambil keterangannya. Sekarang ini fokus pada pak Djoko," sambung Boy.

Djoko dianggap tahu banyak soal proses proyek bernilai Rp 198,7 miliar tersebut. Keterangannya sebagai saksi juga dipakai untuk melengkapi berkas yang tengah disiapkan penyidik terhadap lima tersangka yang telah ditetapkan Mabes Polri.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiga Pemda Tak Mau Ambil Master Soal Tes CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler