Uthe Ingin Bernyanyi Selamanya

Sabtu, 27 November 2010 – 15:43 WIB
JAKARTA - Diva pop Indonesia Ruth Sahanaya, 44, telah merampungkan konser tunggal 25th Anniversary perjalanan musiknya pada Kamis malam lalu (25/11)Di atas panggung Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), penyanyi yang akrab disapa Uthe itu melantunkan lagu dari album pertama hingga terbaru sebagai wujud terima kasih kepada penggemar setia.

Tata panggung konser malam itu sederhana

BACA JUGA: Umbar Kemesraan di Konser Teman

Tidak seluruh kursi pengunjung terisi
Namun, hal tersebut tak menghalangi perempuan kelahiran Bandung itu untuk menyanyi dengan memukau

BACA JUGA: Arumi Pilih Bertahan di Penampungan

Lagu Pesta, Astaga, dan Ku Ingin menjadi hidangan pembuka pentas
Mengenakan busana backless biru, istri Jeffry Waworuntu itu tampil energik.

"Suka, duka, sedih, senang, dan banyak hal yang saya lalui sampai akhirnya bisa berdiri di panggung ini

BACA JUGA: Atiqah Hasiholan Irit Bicara Asmara

Kebersamaan ini menjadi kekuatan yang sangat besar untuk sayaTerimalah persembahan pengabdian 25 tahun di dunia musik," katanya kepada penonton.

Uthe tak hanya membawakan lagu-lagu hitnyaDia juga menyanyikan lagu-lagu lamaDia juga lupa lirik beberapa laguMisalnya, lagu Harus Kumiliki dan Melepas DukaLagu terakhir adalah ciptaan Titi D.JTiti yang hadir bersama suaminya, Ovie, mengatakan lupa pernah menciptakan lagu itu"Titi, kamu ingat nggak di salah satu albumku dulu kamu pernah lho buatin lagu untuk saya," ucap Uthe dari atas panggung yang langsung dijawab dengan gelengan kepala oleh Titi.

Uthe ingin membangkitkan memori penonton tentang perjalanan karirnyaCaranya, menghadirkan Aminoto Kosin, orang yang pertama mengajak Uthe rekamanMereka tampil bersamaUthe bernyanyi diiringi piano Aminoto.

"Saya memang harus ekstra menghafal di konser kali iniSebab, banyak lagu yang lama sekali tidak pernah saya bawakanBahkan, saya harus menghafal lagi liriknyaNamun, memang itu penting untuk mengingat kembali perjalanan saya," terang anak ketiga di antara empat bersaudara anak pasangan Matheda David dan Alfares Edward Sahanaya itu.

Di tengah pertunjukan, ibu dua anak itu memanggil Kaka Slank untuk tampilKaka dan Uthe membawakan lagu medley Mengertilah Kasih dan Kamu Harus PulangPenampilan Kaka tentu menjadi surprise.

"Saya tadi berkhayal bisa menyanyi sama KakaNggak ada yang bisa membayangkan kan kalau saya mengajak dia di konser iniTetapi, itu menjadi kenyataan dan saya speechless menyanyi bareng dia," tutur Uthe setelah konser.

Nadine Emanuella Waworuntu dan Amabel Odelia Waworuntu, dua anak Uthe, juga tampilBersama sang bunda, Nadine dan Amabel menjadi trio dadakan dengan menyanyikan Thankful"Seneng sekali saya bisa bernyanyi bareng merekaSaat konser lima tahun lalu, saya hanya bernyanyi dengan NadineNamun, sekarang saya bernyanyi dengan Mabel juga," ucap Uthe.

Sesudah konser, Uthe lega dan bersyukur"Seneng deh sudah selesai dan konsernya suksesTernyata, saya masih kuat menyanyikan 35 lagu," ujarnya lantas tersenyum.

Setelah ini, dia mengatakan akan selalu memandang hidup lebih optimistisPerjalanan 25 tahun berkarir membuat dia semakin positif memandang hidup"Saya akan terus bernyanyi sampai menutup mata," tegasnya.

Konser Uthe dihadiri sejumlah selebritiDi antaranya, Krisdayanti, Shanty, Maia Estianty, pasangan Mayang Sari dan Bambang Trihatmodjo, Harvey Malaiholo, serta Andre Hehanusa"Konser Uthe bagusSaya tahu hampir semua lagu-lagunya," komentar Mayangsari(jan/c8/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anne Hathaway Nyandung Adegan Ranjang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler