Valencia Tidak Lengkap

Janji Serius Lawan Indonesia

Kamis, 02 Agustus 2012 – 06:12 WIB
AKRAB : Roberto Soldaldo saat bertemu kapten tim Indonesia Bambang Pamungkas seusai memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta. FOTO: CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

JAKARTA - Indonesia kembali kedatangan klub asal Eropa. Kali ini, klub liga Spanyol Valencia CF yang akan mengadakan uji coba melawan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu lusa (4/8).

Sayang, klub berjuluk El Che tersebut tidak membawa seluruh pemainnya. Tiga pemain andalannya, Adil Rami, David Albelda, dan Vicente Guaita, harus tetap berada di Spanyol karena dalam proses perawatan setelah mengalamai cedera.

Namun, pelatih Mauricio Pellegrino mengaku tak terlalu memikirkan hal itu karena dia juga membawa serta beberapa pemain anyarnya yang disebut cukup penting untuk musim mendatang. Mereka adalah Fernando Gago dan Joao Pereira.

Untuk itu, dia menyebut bahwa kekuatan timnya tidak akan berbeda jauh dan akan tetap bermain dengan gaya menyerang Valencia.

"Kami tidak main-main datang kesini. Saya berjanji akan bermain menyerang," ujarnya dalam sesi jumpa pers di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, tadi malam (1/8).

Menurut dia, laga melawan Indonesia termasuk pertandingan penting karena masuk sebagai ajang persiapan tim menghadapi musim kompetisi mendatang. Mereka memiilki target besar untuk bisa menembus dominasi Real Madrid dan Barcelona.

"Kami akan bermain maksimal walaupun ini uji coba. Persiapan kami harus bagus agar bisa bersaing dan mengalahkan Barcelona maupun Real Madrid," tambahnya.

Sementara itu, kapten tim Roberto Soldado menggaransi rekan-rekannya bakal bermain dengan standar dan kualitas permainan tertinggi. Dia menyebut akan serius dalam pertandingan melawan tim Indonesia Selection karena ingin menunjukkan kualitas sesungguhnya tim Valencia.

"Kami sudah menempuh perjalanan yang sangat jauh ke Indonesia. Kami akan sangat serius pada pertandingan nanti," cetus Soldado. Dia tak ingin mengecewakan fans Valencia di Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada timnya.

Soldado juga memuji fans Valencia yang menyambut kedatangan mereka di Bandara Soekarni Hatta. Meskipun tak terlalu banyak fans yang menyambut kedatangan Valencia di Indonesia, Soldado sangat berterimakasih.

"Antusiasme fans disini sangat tinggi. Kami menghormati dukungan itu dan kami akan memberikan yang terbaik," tambahnya.

Memang, saat tiba di Indonesia kemarin sore, tak banyak fans Valencia yang datang. Hanya ada sekitar 20-an orang yang terus meneriakkan yel-yel Vallencia dan mengelu-elukan nama pemain bintang Valencia yang keluar satu persatu dari Bandara. (aam/ko)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Taufik Hidayat Tumbang Hadapi Lin Dan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler