Van Gaal Butuh Keajaiban Ulangi Rekor Musim 2009

Minggu, 24 Agustus 2014 – 18:31 WIB

jpnn.com - MANCHESTER- Badai cibiran yang tengah menerpa ternyata tak membuat Louis Van Gaal keder. Pelatih asal Belanda itu masih optimistis bisa memberikan gelar juara bagi Manchester United.

Van Gaal juga tak terlalu cemas dengan hasil buruk ketika MU ditekuk Sansea City pada pekan pertama lalu. Pasalnya, pria berusia 63 tahun itu pernah mengalami momen sulit ketika membesut Bayern Muenchen pada musim 2009 silam. Saat itu, dia hanya memberikan satu kemenangan dalam empat laga awal Bundesliga. Nyatanya, Muenchen tetap menjadi juara di akhir musim.

BACA JUGA: Pemain Kamerun Tewas Kena Sambit di Aljazair

“Ketika saya melatih Muenchen, tim juga tidak stabil. Apa yang kami lakukan saat itu benar-benar ajaib. Kini, MU juga tidak seimbang,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman BBC, Minggu (24/8).

Van Gaal menilai, MU kini memiliki terlalu banyak pemain nomor sembilan dan sepuluh. Di sisi lain, raksasa Premier League berjuluk Setan Merah itu justru kekurangan bek tangguh setelah hengkangnya Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Patrice Evra.

BACA JUGA: Sebut Balotelli Bakal Bawa Petaka Bagi Liverpool

“Pengalaman saya di klub terdahulu adalah selalu mengalami start yang sulit. Saya tahu, saya memberikan banyak informasi. Saya juga meminta para pemain beradaptasi dengan gaya saya. Itu bukan hal yang mudah,” tegas Van Gaal.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Ferrari Kencang, Alonso Tercengang

BACA ARTIKEL LAINNYA... King James Paling Antusias Sambut Kevin Love


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler