Venezuela Berharap Lolos PD 2014

Jumat, 22 Juli 2011 – 20:51 WIB
BUENOS AIRES - Venezuela boleh gagal menembus final Copa America 2011Namun, sukses menembus semifinal adalah pencapaian luar biasa bagi mereka

BACA JUGA: Hat-trick Ronaldo dalam Sembilan Menit

menatap masa depan sepak bola mereka dengan optimistis
Hasil ini membuat para penggawa Venezuela percaya diri menatap masa depan.

Nah, target La Vinotinto - julukan Venezuela - berikutnya adalah Piala Dunia 2014

BACA JUGA: Dapat Tawaran Pemain Brasil

"Mimpi kami berikutnya adalah bermain di Piala Dunia dan kami yakin akan tercapai," kata Renny Vega, kiper Venezuela, seperti dikutip AP.

Selama ini Venezuela hanya dianggap tim pelengkap di Amerika Selatan
Mereka adalah satu-satunya tim yang belum pernah merasakan atmosfer Piala Dunia

BACA JUGA: Krisis Striker Hantui PSM

Prestasi tertinggi di Copa America juga baru dicapai kali iniSebelumnya, hasil terbaik Venezuela adalah lolos perempat final Copa America 2007.

Venezuela dianggap memainkan sepak bola bertahan, yang bukan ciri khas Amerika SelatanNamun, pada Copa America 2011, mereka membantah anggapan itu dengan memainkan sepak bola yang agresif.

"Kami harus mengakhiri kemunafikan dan anggapan bahwa Venezuela tidak bisa memainkan sepak bolaLihat saja saat melawan Paraguay, kami mampu menyerang terus selama 90 menit dan juga di waktu tambahan," jelas Cesar Farias, pelatih Venezuela.

Dia menolak anggapan bahwa hanya tim besar saja yang bisa bermain hebatFaktanya, pada turnamen sepak bola paling akbar di Amerika Selatan itu, tim raksasa seperti seperti Argentina dan Brazil justru sudah harus out di perempat final.

Venezuela masih harus melakoni satu laga lagiYakni perebutan tempat ketiga melawan Peru di Estadio Ciudad de La Plata, Minggu dini hari (24/7)"Masih ada satu pertandingan di depanTanpa kehilangan rasa hormat kepada tim lain, kami katakan bahwa kami tidak takut dengan tim manapun sekarang ini," kata Farias.

Peru punya tradisi lebih baik daripada VenezuelaTapi, secara statistik kedua tim berimbangDalam 11 kali pertemuan, Peru menang enam kali, seri sekali, dan kalah empat kali. (ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Debut De Gea Tertunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler