Venue Tuan Rumah Piala Kemerdekaan Bertambah

Jumat, 24 Juli 2015 – 21:15 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Perubahan di menit-menit akhir jelang kick off Piala Kemerdekaan 2015 dilakukan oleh Tim Transisi. Bukan sekedar menggeser kick off ke 2 Agustus, tapi juga melakukan penambahan venue tuan rumah.

Penambahan venue dilakukan di grup B dan grup C. Grup B awalnya hanya bervenue di Stadion Maulana Yusuf, kandang Perserang Serang. Tapi, melihat sisi komersialisasi dan animo penonton di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, maka Tim Transisi membuat Cilegon United menjadi tuan rumah.

BACA JUGA: Hamilton Masih Perkasa, Rosberg Mulai tak Berdaya

"Kami lihat kualitas lapangan juga, takut bebannya berlebih. Nah, klub Cilegon United minta tuan rumah. Setelah memantau Cilegon saat uji coba, nilai komersialisasinya dapat, animo cukup besar," ungkap Cheppy T Wartono, Pokja Komunikasi Tim Transisi.

Sementara itu, di grup C, Stadion Manahan Solo yang menjadi kandang Persis Solo, dipastikan berbagi venue dengan Persiba Bantul (Stadion Sultan Agung).

BACA JUGA: Waduh! 2 Pemain AS Roma Ditahan di Ruang Imigrasi Soekarno-Hatta

"Alasannya sama, karena Persiba meminta menjadi tuan rumah dan animo penonton bagus, Stadion juga bagus, jadi kami putuskan untuk memecah tuan rumah," paparnya.

Dengan begitu, ada enam tuan rumah yang terbagi dalam empat grup. Saat ini, Tim Transisi telah menyerahkan penjadwalan laga ke Event Organizer (EO) yang ditunjuk untuk meng-handle Piala Kemerdekaan. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Ayo Romanisti Lesehan Dulu, Totti Cs Datang Telat

 

Ini Daftar Tuan Rumah Piala Kemerdekaan:

Grup A:

PSMS Medan (Stadion Teladan Medan)

 

Grup B:

Perserang Serang (Stadion Maulana Yusuf Serang)

Cilegon United (Stadion Krakatau Steel)

 

Grup C:

Persis Solo ( Stadion Manahan Solo)

Persiba Bantul (Stadion Sultan Agung Bantul)

 

Grup D:

Madiun Putra (Stadion Wilis Madiun)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ogah ke Milan dan MU, Ibra Pilih ke Amerika Serikat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler