Verifikasi Faktual Partai Golkar di Daerah Belum Tuntas

Senin, 19 November 2012 – 04:27 WIB
SORONG-  - Verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sorong terhadap partai politik di Kota Sorong masih terus dilakukan.   Tim  verifikasi  faktual  KPU Kota Sorong mendatangi kembali  Kantor DPD II Partai Golkar Kota Sorong, Papua Barat.
 
Hanya saja  verifikasi  faktual tersebut  belum tuntas  karena  sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar Kota Sorong  tidak hadir .  Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris  Tim  Verifikasi  Faktual KPU Kota Sorong Imran,S.Sos kepada wartawan, 

“Dalam verifikasi yang kita lakukan hari ini (Sabtu lalu, Red), masih terdapat sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Kota Sorong yang tidak hadir karena berbagai alasa maka harus ditindaklanjuti bagi pengurus yang tidak hadir itu  agar mendatangi Sekretariat KPU Kota Sorong sampai batas tanggal 24 November 2012,”ujar  Imran yang ditemui wartawan usia verifikasi faktual seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Senin (19/11).
 
Lebih lanjut dikatakkan bahwa sesuai dengan ketentuan KPU bahwa bagi pengurus partai yang tidak hadir dalam pelaksanaan verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kota Sorong, maka diberikan kesempatan sampai pada tanggal 24 November 2012 agar dihadirkan ke Kantor KPU Kota  Sorong.

Bagaimana jika sampai batas waktu yang  ditentukan dan partai politik bersangkutan tidak menghadirkan pengurusnya? Menurut Imran, pihaknya akan menunggu perbaikan berdasarkan  ketentuan peraturan KPU pihaknya masih memberikan batas waktu yang terakhir  yang disebut dengan tahap perbaikan dimulai dari tanggal 27 November hingga 3 Desember 2012.
 
“Untuk tahap perbaikan ini rentang waktu yang diberikan selama satu minggu dan  KPU akan melakukan verifikasi faktual kembali ke lapangan dengan mendatangi kembali sekretariat partai tersebut,” terang Imran.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sampai saat ini pihaknya yang tergabung dalam tim seleksi tiga telah melakukan verifikasi kepada Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Dari ketiga partai tersebut untuk keterwakilan kaum perempuan , semuanya telah terpenuhi. (mus)
BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Serukan Dunia Akhiri Hubungan dengan Israel

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler