Vespa Super 1973: Hulk vs Wolferine Marvel

Senin, 02 Februari 2015 – 21:30 WIB
Vespa Super 1973: Hulk vs Wolferine Marvel. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Ambisi ceperis sejati dengan naluri yang mengindahkan estetika tunggangannya tercermin dalam diri Titoni. Berbekal Vespa Super keluaran 1973, warga Tambakrejo RT 03/01, Tiyaran, Bulu, Sukoharjo ini pun melebur konsep ceper dengan sentuhan full airbrush pada sekujur body kuda besinya. 

"Dasarnya memang aku suka motor ceper, begitu mulai tergila-gila dengan Vespa aku pun tetap pengen berpenampilan ceper, lagi agar cepernya lebih mantap aku finishing dengan airbrush animasi," kata Titoni sambil menggandeng Rurie Airbrush Sukoharjo sebagai brusher kepercayaan kepada Ototrend (Grup JPNN.com). 

BACA JUGA: Memanfaatkan Karton agar Lubang Kiri Kanan Seimbang

Mengambil tema Hulk Vs Wolferine dari Marvel, sekujur bodi digebyur total. Apalagi bidang luas dan banyak datarnya, memastikan sekujur body Vespa ini jadi lebih jelas jika digores gambar animasi Hulk dan Wolferine.

Basecoat, dipilih warna kuning bergradasi orange di beberapa sudutnya. Gradasi ni pun digores teknik ghostflame yang masih dengan gambar dari tema airbrush tadi. Perpaduan mal freehand dengan teknik waterslide decal printing menjadi prioritas pengerjaan Rurie.

BACA JUGA: Toyota Hardtop FJ40 1970: Tua Keladi Nan Pesona

Selain dua teknik tadi, Rurie membubuhkan fosfor pada beberapa warna cerahnya agar bisa memunculkan aksen glow in the dark-nya.  

"Yang jelas aku cukup puas dengan hasilnya meski memang agak lama prosesnya," kata Titoni, yang juga memberi trik ceper memindah lengan ayun yang sekaligus engine mounting Vespa sedikit keatas lalu sok belakang dibikin rigid. 

BACA JUGA: Yamaha Jupiter MX 2006: Memaksimalkan Riding Style

Sedang di kaki depan Titoni tekuk separo as vertikal dari stang yang juga diimbangi penyesuaian sok ori depannya. Agar lantai footrest tak mudah patah saat membentur aspal maka selembar plat 0,5 mm ditambahkan dibagian bawahnya. (dnr/ototrend/jpnn) 


SPEK BRUSH:

CAT: Green, Yellow Stabilo Nippon Paint + Fosfor, CLEAR: Sikkens & Spies Hecker, SOK DPN: Custom, SOK BLK: Custom Rigid, SWINGARM: Custom, MODIFIKATOR: KK Gombloh, Sukoharjo, BRUSHER: Rurie Airbrush Sukoharjo 


DEK DEPAN. Total hingga detail. 
EFEK. Ada aksen fosfor. 
MEDIA. Bidang lebar memungkinkan totalitas. 
TEMA. Dari Marvel Studio. 
SQUAD KREATIF. Titoni featuring Rurie Airbrush

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Tertipu dengan Nissan X Trail 2002 Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler