Vettel Perpanjang Kontrak di Red Bull

Kamis, 13 Juni 2013 – 15:27 WIB
LONDON - Red Bull bisa bernafas lega. Mereka akhirnya bisa mengikat pembalap andalannya Sebastian Vettel untuk durasi yang lebih lama. Itu terjasi setelah Vettel sepakat membubuhkan satu tahun perpanjangan kontrak dengan Red Bull.

Dengan perpanjangan tersebut, Vettel akan bertahan setidaknya hingga 2015 mendatang. Hal itu tentu menjadi kabar sangat menggembirakan bagi tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut. Sebab, selama ini, Red Bull memang sangat bergantung dengan Vettel.

Dalam tiga tahun terakhir, misalnya. Vettel adalah pembalap yang berhasil membuat bendera Red Bull berkibar dengan gagahnya. Dia adalah juara dalam tiga musim terakhir. Musim ini, pembalap Jerman tersebut juga berpotensi menjadi juara untuk kali keempat secra beruntun.

Dalam sejarah Formula 1, hanya Michael Scumacher yang bisa menjadi juara lebih dari empat kali secara beruntun. Schumacher mampu menjadi juara lima kali secara urut dalam rentang 2000-2004 silam.

Kepastian itu juga mengakhiri spekulasi yang menyebutkan bahwa Vettel akan hengkang ke Ferrari pada musim 2015 nanti. Selama ini, pembalap berusia 25 tahun tersebut memang disebut-sebut ingin berada satu tim dengan Fernando Alonso.

“Red Bull dengan bangga menyatakan bahwa Vettel memperpanjang kontrak hingga akhir 2015,” demikian tulis Red Bull di situs resminya, Kamis (13/6).

Vettel kali pertama bergabung dengan Red Bull ialah pada musim 2009 silam. Hingga kini, Vettel sudah berhasil memenangi 29 balapan, 51 kali naik podium dan 39 kali memulai balapan di pole position. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Neymar, Sejak Kecil Impikan jadi Pemain Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler