Vettel Samai Rekor Ascari dan Schumacher

Senin, 25 November 2013 – 09:24 WIB
Sebastian Vettel. Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Sebastian Vettel tak henti-hentinya membukukan rekor di balapan Formula 1 musim ini. Setelah menjadi pembalap termuda yang memenangi empat gelar juara dunia secara beruntun, Vettel melengkapinya dengan rekor di seri pamungkas di Brazil.

Kemenangan Vettel membuatnya membukukan sembilan kemenangan beruntun. Pembalap Red Bull tersebut memulai parade kemenangan di seri Belgia pada 25 Agustus silam. Vettel pun menyamai rekor yang dibukukan Alberto Ascari.

BACA JUGA: Vettel Tutup Musim Dengan Sempurna

Sebelumnya, Ascari juga membukukan sembilan kemenangan beruntun pada musim 1952 yang dilanjutkan semusim berselang. Namun, catatan Vettel tetap lebih hebat karena dilakukan dalam single season.

Rekor Vettel bertambah seiring hasil di Brazil. Dia menjadi pembalap kedua yang berhasil memenangi 13 seri dalam semusim. Catatan tersebut menyamai rekor legenda hidup F1, Michael Schumacher yang membela Ferrari pada 2004 silam.

BACA JUGA: Garuda Jaya Belum Akan Tambah Pemain dari Batu

Dua rekor tersebut menjadi penegas kehebatan Vettel. Sepanjang musim ini, pembalap asal Jerman berusia 26 tahun tersebut memang seolah sedang one man show. Bahkan, sejak summer break lalu Vettel sudah tak terkejar para pesaing. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Twit Multitafsir Balotelli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelunasan Gaji Masih Janji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler