Vettel Serang Mercedes

Jumat, 07 Juni 2013 – 15:41 WIB
KANADA- Tensi persaingan di Formula 1 seri Kanada bakal sangat panas. Tim Mercedes diyakini akan menjadi “musuh bersama” semua tim. Hal itu tak lepas dari tes rahasia yang mereka lakukan sebelum seri Monako lalu.

Sebastian Vettel adalah salah satu pihak yang bertekad mempermalukan Mercedes. Jika mampu melakukannya, tentu akan menjadi pembalasan setimpal di Monako. Ketika itu, pembalap Mercedes, Nico Rosberg melaju ke podium jawara.

Bagi Vettel, keberhasilan Rosberg tak lepas dari uji coba ban tersebut. Sebab, dengan uji coba tersebut, para pembalap Mercedes memiliki keuntungan tersendiri untuk mengenali karakter ban yang digunakan di Formula 1.

“Saya tidak tahu ban yang mereka pakai di uji coba itu. Namun, saya pikir, Anda akan selalu belajar ketika di atas lintasan. Dalam beberapa kesempatan, Anda bisa menggunakan ban yang sudah digunakan atau yang baru akan digunakan,” terang Vettel seperti dlansir laman Planet F1, Jumat (7/6).

Pembalap Jerman tersebut mengatakan, Mercedes memiliki kesempatan untuk melakukan perbaikan yang tidak mungkin dilakukan tim lain. Hal itulah yang membuat Mercedes dianggap mendapatkan keuntungan besar dengan uji coba itu.

“Jika Anda memiliki kesempatan di tengah musim untuk melakukan tes, itu akan sangat membantu. Kami semua tahu bagaimana pentingnya tes uji coba,” tambah pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Karena itu, Vettel mengaku mendukung langkah yang diambil FIA untuk menghukum Mercedes. Menurut Vettel, apa yang akan dilakukan FIA sudah sejalan dengan regulasi yang ada di Formula 1. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Capirossi Tertawai Comeback Biaggi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler