Vettel: Untung Balapan Hanya 60 Lap

Senin, 08 Juli 2013 – 12:51 WIB
NURBURGRING - Sebastian Vettel akhirnya bisa memenangi balapan Formula 1 seri Jerman untuk kali pertama. Namun, kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah. Selain masalah KERS, pembalap Red Bull tersebut juga terus mendapat tekanan dari Kimi Raikkonen.

“Sangat menyenangkan bisa menjadi juara di depan pendukung sendiri. Namun, balapan memang sepertinya akan berbeda seandainya masih ada satu atau dua lap lagi,” terang Vettel seperti dilansir laman Planet F1, Senin (8/7).

Bagi Vettel, kemenangan di Nurburgring juga teramat berat. Strategi yang dijalankan duoa Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean mampu memberikan tekanan kuat terhadap Vettel. Terutama di lap-lap terakhir.

Tak heran, gap waktu antara Vettel dengan Kimi yang finish di urutan kedua hanya berselisih satu detik. Menurut Vettel, pergantian ban yang dilakukan Kimi dianggap sangat menyulitkan dirinya di lap terakhir.

“Ini balapan yang benar-benar berat. Bahkan salah satu yang terberat selama karir saya. Saya sangat senang karena balapan tidak lebih panjang lagi. Untung hanya 60 lap. Sebab, Kimi sangat cepat di akhir balapan,” tegas Vettel.

Dengan kemenangan tersebut, Vettel kian kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 157 poin. Posisi kedua dihuni pembalap Ferrari, Fernando Alonso dengan raihan 123 poin. Sementara, Kimi ada di urutan ketiga dengan koleksi 166 angka.(jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyatuan PSMS Masih Rumit

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler