Victor Osimhen jadi Rebutan MU, Chelsea hingga PSG

Selasa, 21 Mei 2024 – 07:15 WIB
Arsip foto - Pemain Napoli Victor Osimhen (kanan) berbicara dengan rekannya Khvicha Kvaratskhelia saat pertandingan Liga Italia melawan Torino di Stadion Olympic, Turin, 19 Maret 2023 (AFP/MARCO BERTORELLO)

jpnn.com - JAKARTA - Penyerang Napoli Victor Osimhen kini menjadi rebutan klub besar dunia, seperti Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Sejak didatangkan Napoli dari Lille pada September 2020 silam, penyerang berusia 25 tahun ini langsung menjelma menjadi salah satu pemain penting Il Partenopei. Kini, sejumlah klub tengah mengincar tanda tangan Osimhen.

BACA JUGA: Leicester vs Napoli: Dua Gol Brilian Victor Osimhen

Salah satu klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan tengah bersaing dengan Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan jasa Victor Osimhen.

Dikutip dari laman Football Italia, Senin, menurut laporan Il Corriere dello Sport MU mulai bergerak untuk berupaya mengamankan tanda tangan Osimhen pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

BACA JUGA: Kemenangan Napoli Atas Venezia Ternodai Aksi Tak Terpuji Victor Osimhen

Peluang bagi MU, Chelsea dan PSG untuk mendaratkan Osimhen cukup besar.

Sebab, Napoli sudah siap untuk melepas top skorer Liga Italia musim lalu.

BACA JUGA: Masa Depan Pep Guardiola Setelah Mengantar Manchester City Juara Liga Inggris

Osimhen dikabarkan akan melakoni pertandingan terakhirnya bersama Napoli ketika menghadapi Lecce pada pekan pamungkas Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, akhir pekan mendatang.

Saat ini Osimhen memiliki klausul rilis sebesar 130 juta euro atau Rp 2,2 triliun dan diperkirakan Napoli siap melepas penyerang Nigeria tersebut mendekati harga tersebut.

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Osimhen, Napoli dikabarkan telah mengincar beberapa nama, seperti Jonathan David dari Lille, Artem Dovbyk milik Girona, hingga Romelu Lukaku yang kini dipinjamkan Chelsea ke AS Roma.

Osimhen tercatat sejauh ini telah menorehkan 132 pertandingan bersama Napoli pada berbagai ajang dan mampu menyumbangkan total 76 gol serta 18 assist.

Pencapaian tertinggi Osimhen bersama Napoli terjadi pada musim 2022/23 ketika mampu membawa Il Partenopei meraih gelar juara Liga Italia dan mengamankan predikat pencetak gol terbanyak dengan menorehkan 26 gol dari 32 pertandingan dengan total 2.580 menit bermain. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler