VIDEO Heroik Peselancar Dunia Selamatkan Diri dari Serangan Hiu Ganas

Senin, 20 Juli 2015 – 12:59 WIB
Foto: World Surf League/Reuters

jpnn.com - JEFFREY'S BAY - Peraih juara selancar dunia tiga kali asal Australia Mick Fanning selamat dari serangan hiu pada final Liga Surfing Dunia J-Bay Terbuka, Afrika Selatan, Minggu (19/7) kemarin. Fanning sempat melawan predator tersebut sebelum akhirnya berhasil berenang menyelamatkan diri ke pantai.

Seperti dilansir AsiaOne, Minggu (19/7), saat itu Fanning sedang mendayung keluar untuk mendapatkan ombak pertamanya, ketika seekor hiu muncul di sampingnya. Hiu tersebut lalu menabrak Fanning hingga terjatuh dari papan selancarnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Madrid

"Saya hanya duduk di papan selancar dan aku merasa sesuatu ada yang menyangkut di tali kaki saya, dan saya berusaha menendangnya untuk membuatnya pergi," Fanning.

BACA JUGA: Banyak Telan Korban, Bos F1 Sebut Balapan Tetap Aman

Seperti dilansir Fox Sports, peselancar yang dijuluki White Lightning, mengaku meninju bagian belakang hiu tersebut. "Saya langsung melompat jauh. Itu terus datang di papan saya dan saya menendang dan berteriak. Saya hanya melihat sirip. Saya hanya berpikiran kalau saya akan digigit," ujarnya.

Setelah hiu tersebut menjauh, olahragawan itu berenang menuju ke pantai dan dijemput sebuah boat. 

BACA JUGA: Bawa Inggris Patahkan Kutukan 34 Tahun, Ini Kesan Murray

Insiden, yang disiarkan di TV tersebut langsung membatalkan final melawan rekan senegaranya Julian Wilson.

"Kami sangat bersyukur bahwa tidak ada yang cedera serius saat ini," kata Liga Selancar Dunia (WSL) dalam sebuah pernyataan.

"Ketenangan dan tindakan cepat Mick dalam menghadapi situasi yang menakutkan itu adalah aksi heroik dan respons cepat petugas keamanan air kita sangat pantas untuk diapresiasi," tukasnya.

"Keamanan atlet kami merupakan prioritas bagi WSL dan, setelah diskusi dengan kedua finalis, kami telah memutuskan untuk membatalkan sisa kompetisi di J-Bay Terbuka." tambahnya.

Perairan Afrika Selatan adalah yang paling dipenuhi ikan hiu di dunia. Sebuah perenang tewas diserang hiu putih besar di Albatross dekat Jeffrey Bay pada 2013.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund tak Jual Bomber Bidikan Arsenal dan PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler