Vier Moments-Nadia Gelar Edukasi Pentingnya Peran Ayah dalam Keberhasilan Parenting

Senin, 31 Juli 2023 – 23:53 WIB
Vier Moments memiliki kepedulian terhadap keharmonisan sebuah keluarga. Foto: Dok. Vier Moments

jpnn.com, JAKARTA - Vier Moments memiliki kepedulian terhadap keharmonisan sebuah keluarga.

Bentuk kepedulian Vier Moments diungkapkan melalui acara talk show edukasi tentang Pentingnya Peran Ayah dalam Keberhasilan Parenting yang disiarkan langsung akun Instagram @vier.moments dan @clay.cliff.hartono, pada 9 Juli 2023.

BACA JUGA: Serial Bad Parenting Kisahkan Bahaya Masalah Orang Tua dan Anak

Dalam acara itu, Nadia Feredericha Hartono, mom influencer, tampil sebagai pembicara.

Tujuan Vier Moments menggelar edukasi tentang parenting adalah mewujudkan keharmonisan keluarga. Apalagi, audiens Vier Moments sebagian besar adalah keluarga.

BACA JUGA: Ikhtiar Orami Membantu Para Ibu Lewat Digital Parenting

“Alasan Vier Moments memilih tema Pentingnya Peran Ayah dalam Keberhasilan Parenting lantaran adanya fakta bahwa Indonesia menempati peringkat ketiga fatherless di dunia. Melalui tema live session ini, kita dapat meningkatkan peran ayah dalam parenting sehingga anak-anak bisa merasakan kehadiran sosok ayah selalu di sekitar mereka,” ujar pemilik Vier Moments Dhika Ananta Prawira saat dihubungi, Kamis, 27 Juli 2023.

Vier Moments adalah sebuah Family & Holiday Photography Vendor di Bali yang menyediakan jasa dokumentasi momen di bidang foto dan video.

BACA JUGA: Polisi Tembak Polisi, Anggota Densus 88 Bripda Ignatius Diduga Dibunuh Secara Terencana

Vier Moments bukan hanya sekali menggelar sebuah acara edukasi tentang keluarga. Vier Moments sebelumnya pernah menggelar kampanye edukasi Peran Penting Keluarga Lewat Video. Acara itu digelar dalam rangka menyambut Hari Keluarga Internasional yang jatuh pada 15 Mei 2023.

Dalam edukasi tentang Pentingnya Peran Ayah dalam Keberhasilan Parenting, Nadia, mom influencer, memaparkan soal kehadiran ayah dalam sebuah keluarga.

Dahulu peran ayah memang berbeda dengan kondisi sekarang. Seperti dikutip dari Mommies Daily, sosok ayah lekat dengan peran pembantu, pencari nafkah keluarga, atau sosok di balik layar.

Saat ini, bisa dipahami kalau kehadiran Ayah menjadi sama penting dan juga sejajar dengan kaum ibu. Perbedaannya, ayah hanya tak bisa hamil, melahirkan, dan menyusui.

Menurut Nadia, mengasuh anak adalah tugas kedua orang tua, yaitu ayah dan ibu.

“Kegiatan mengasuh anak adalah tugas kedua orang tua. Tugas mengasuh bukan hanya diberikan kepada ibu saja. Ayah juga harus berperan dalam mengasuh anak. Sebab, semua anak memiliki hak untuk dapat pengasuhan dan bimbingan dari kedua orang tuanya,” kata Nadia.

Kehadiran ayah dalam keluarga memiliki peran yang penting dalam membentuk identitas anak. Ayah berperan sebagai sosok panutan, pelindung, dan pemimpin keluarga. Keberadaan ayah juga memberikan kontribusi yang unik dalam hal interaksi, pendidikan, dan nilai-nilai yang ditransmisikan kepada anak.

Sebab, kehadiran ayah dan ibu sebagai keluarga merupakan tempat kali pertama seorang anak merasakan kasih sayang orang tua.

Keluarga adalah tempat menanam, merawat kasih sayang, dan belajar mempraktikkan hati yang melayani. Keluarga adalah tempat untuk bisa mengisi energi yang habis agar dapat melanjutkan karya lagi. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hutan Kota UKI jadi Tempat Mesum Sesama Jenis, Alat Kontrasepsi Berserakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler