Vietjet Tawarkan Jalan-Jalan ke Luar Negeri Hanya Rp 900 Ribu

Rabu, 13 September 2023 – 08:41 WIB
Rute baru Vietjet Air. Foto: Vietjet

jpnn.com, JAKARTA - Vietjet kembali mengumumkan pembukaan layanan penerbangan langsung antara dua ibu kota negara, Hanoi dan Jakarta.

Pengumuman itu disampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, serta perwakilan pejabat tinggi kedua negara dan pihak swasta.

BACA JUGA: 3 Jam di Dalam Kabin Vietjet Air

Kegiatan itu merupakan bagian dari kunjungan Perdana Menteri Vietnam ke Indonesia dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 pada tanggal 4 September 2023.

Rute penerbangan baru maskapai penerbangan Vietjet itu merupakan yang keempat dalam rangkaian layanan langsung antara Indonesia dan Vietnam yang ditawarkan.

BACA JUGA: Vietjet Buka Rute Jakarta-Ho Chi Minh City, 7 Penerbangan Seminggu

Dengan empat penerbangan setiap minggu dan durasi penerbangan yang hanya empat setengah jam menggunakan pesawat modern, Vietjet berharap dapat memberikan kemudahan dalam segi biaya dan waktu perjalanan bagi para wisatawan yang bepergian antara kedua ibu kota tersebut.

Dengan demikian, total frekuensi penerbangan antara kedua negara diharapkan mencapai 92 penerbangan per minggu mulai Desember mendatang.

BACA JUGA: Vietjet Buka Rute Baru Jakarta - Ho Chi Minh City, Ada Promo Khusus

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Vietnam, Nguyen Hong Dien, mengungkapkan pentingnya rute-rute baru yang dirintis oleh Vietjet dalam menguatkan kerja sama bilateral.

Nguyen Hong Dien mengatakan, “Pada masa pascapandemi ini, rute-rute baru yang dirintis oleh Vietjet memainkan peran yang lebih signifikan, karena telah membantu mencegah gangguan pada rantai pasokan dalam hal konektivitas udara serta menguatkan kerja sama baik di antara kedua negara ini maupun di kawasan ini secara keseluruhan.”

Pembukaan rute Hanoi-Jakarta juga berkontribusi terhadap pencapaian target perdagangan bilateral sebesar USD 15 miliar antara Vietnam dan Indonesia pada tahun ini.

Harapannya rute tersebut akan menciptakan beragam peluang baru yang menguntungkan, sekaligus meningkatkan kedekatan hubungan dan kerja sama antara kedua negara, masyarakat kami, dan juga berbagai negara di kawasan ASEAN.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi atas pengumuman itu.

“Saya yakin layanan ini akan semakin meningkatkan konektivitas udara antara kedua negara,” ujar dia.

“Oleh karena itu, peningkatan konektivitas seperti ini sangatlah penting untuk memungkinkan terciptanya lebih banyak lagi peluang di sektor-sektor seperti perdagangan, pariwisata, investasi, dan ekonomi berkelanjutan, yang merupakan arah dan masa depan ekonomi ASEAN.”

Untuk merayakan pembukaan rute baru ini, Vietjet menawarkan promo super-deal setiap Rabu, Kamis, dan Jumat dengan harga mulai dari Rp 900.000 sekali jalan (termasuk pajak dan biaya tambahan).

Promo itu berlaku untuk seluruh rute penerbangan antara Indonesia dan Vietnam dan dapat dipesan melalui situs web www.vietjetair.com dan aplikasi Vietjet Air untuk periode perjalanan hingga 31 Maret 2024 (tidak termasuk hari libur nasional dan peak time).

Vietjet menargetkan untuk melayani satu juta penumpang antara Indonesia dan Vietnam setiap tahunnya melalui berbagai rute yang menghubungkan Jakarta, Bali, Hanoi, dan Ho Chi Minh City.

Hal itu diyakini akan berkontribusi positif dalam memperkuat kemitraan strategis antara Vietnam dan Indonesia.

Rute-rute itu berperan sebagai penghubung untuk memfasilitasi pertukaran budaya dan ekonomi, sambil menyediakan konektivitas yang praktis bagi kedua negara dan masyarakatnya.

Hanoi, sebagai ibu kota Vietnam, memiliki daya tarik yang luar biasa baik di tingkat regional maupun global.

Terkenal akan keindahannya yang tak lekang oleh waktu, warisan budayanya yang melimpah, dan kulinernya yang menggugah selera, Hanoi telah memikat hati para pengunjung berkat perpaduan yang memukau antara tradisi kuno dan kemajuan modern.

Wisatawan dapat mengunjungi Danau Hoan Kiem, Mausoleum Ho Chi Minh, Kuil Sastra di Hanoi, atau berpesiar di Ha Long Bay, menghirup udara segar di Sapa Terrace, atau menikmati pemandangan Ninh Binh yang menakjubkan.

Selain itu, perkembangan ekonomi yang kuat juga telah berhasil menarik investasi dari berbagai perusahaan multinasional dan terkemuka.

Pembukaan rute penerbangan langsung antara Hanoi dan Jakarta oleh Vietjet adalah tonggak penting dalam memperkuat kemitraan kedua negara. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aman, Pramugari Vietjet Air tak Pakai Bikini Layani Penerbangan di Indonesia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler