Vietnam v Malaysia: Butuh Main Seimbang

Sabtu, 18 Desember 2010 – 07:15 WIB
BALAS - Pemain Vietnam (tengah) berjuang berebut bola dengan pemain Malaysia dalam laga leg pertama. Foto: AFFSuzukiCup.com.

HANOI - Tertinggal dua gol, membuat posisi Vietnam kritis ketika menghadapi Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF, di My Dinh Stadium, Hanoi, malam iniBahkan, pelatih Henrique Calisto pun mengaku timnya bakal kesulitan membalas defisit dua gol, dari tim berjuluk Harimau Malaya itu, sekalipun bermain di kandang sendiri.

Di laga nanti, Calisto meyakini timnya mampu mencetak dua gol

BACA JUGA: Kondisi Firman Paling Mengkhawatirkan

Tapi menurutnya, keadaan akan berbahaya jika Malaysia mampu menambah satu gol saja
"Saya tahu ini sulit, tapi tak ada yang tidak mungkin

BACA JUGA: Pantang Imbang, Garuda Harus Menang!

Kami harus bermain seimbang
Bukan hanya menyerang

BACA JUGA: El Clasico Sering jadi Patokan

Para pemain harus berhati-hati di pertahanan," ucap Calisto, seperti dikutip ASEANfotball.org kemarin (17/12).

Di sisi lain, pelatih kelahiran 1953 itu masih menyebut soal kejadian yang dianggapnya tidak fair, yang terjadi di leg pertamaDia menyatakan bahwa seharusnya timnya mendapatkan satu penalti di leg pertama"Saya sudah melihat rekamannya," kata Calisto.

Pelatih asal Portugal itu juga menyebut, striker Malaysia Mohd Safee Mohd Sali berada dalam posisi offside ketika menciptakan gol kedua, di menit ke-80Sementara kiper Bui Tan Truong, mengaku sempat terganggu dengan ulah suporter Malaysia di Stadion Bukit Jalil.

"Di babak pertama saya melihat cahaya hijau menyorot bola, saat saya bersiap melakukan tendangan gawang," kata Tan Truong kemarin, kepada media Vietnam, Tuoi Tre.

"Saya baru menyadari bahwa cahaya itu dari penonton di belakang gawang MalaysiaCahaya itu menerpa wajah saya, saat saya melakukan penyelamatan," ungkap kiper berusia 24 tahun itu.

Sementara, pelatih Malaysia Krishnasamy Rajagopal, enggan terpancing dengan ungkapan pihak Vietnam"Memang benar, setiap pelatih menganalisa permainan timnya, dan semua pelatih melakukannya termasuk sayaTapi bagaimanapun, hasil akhir pertandingan di Kuala Lumpur, kami pemenangnya," kata Rajagopal.

"Saya tahu, kami tampil kurang bagus ketika melawan Indonesia (pertandingan pertama fase grup)Tapi permainan kami mengalami peningkatanPemain kami juga memiliki kemampuan," ujarnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengakui, bahwa leg kedua akan menyulitkan Kunanlan Subramaniam dkk"Saya masih merasa bahwa Vietnam adalah tim yang kuatIni akan menjadi pertarungan antara tim dengan para pemain muda, dan tim yang lebih berpengalaman," tutur mantan pelatih Selangor itu.

Di laga nanti, seluruh pemain Malaysia disebutkan siap untuk diturunkanSementara, kekuatan Vietnam sedikit bertambah, seiring kembalinya tiga dari empat pilar mereka yang absen di laga sebelumnyaKetiga pemain itu adalah Doan Viet Cuong, Trong Hoang, dan Phan Van Tai EmSementara, Quang Thanh masih dibekap cedera engkel(uan)

Perkiraan Pemain

Vietnam: 25-Tan Truong Bui (g); 7-Nhu Thanh Vu, 3-Huy Hoang Nguyen, 4-Phuoc Tu Le, 2-Doan Viet Cuong; 14-Tan Tai Le, 22-Phan Van Tai Em, 17-Vu Phong Nguyen, 11-Trong Hoang; 18-Thanh Hung Phan, 30-Anh Duc Nguyen
Pelatih: Henrique Calisto

Malaysia: 22-Khairul Fahmi; 4-Putra Omar, 18-M Jasuli, 24-M Muslim Ahmad, 27-M Mohd Shas; 9-Norshahrul Talaha, 21-Amirul Hadi Zainal, 12-Amar Rohidan, 8-Mohd Safiq Rahim; 16-Kunanlan Subramaniam, 10 Mohd Safee Mohd Sali
Pelatih: Krishnasamy Rajagopal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Langsung Jumpa Bayern


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler