Villa Masih Berharap Euro 2012

Sabtu, 17 Desember 2011 – 22:03 WIB

YOKOHAMA - Cedera patah tulang tibia di kaki kirinya memaksa David Villa absen setidaknya enam bulanPukulan telak untuk Barcelona dan juga timnas Spanyol

BACA JUGA: Kans Aji Santoso dan Widodo

Namun, mantan striker Valencia itu masih berharap dapat tampil di Euro 2012.

"Ini pukulan telak, tapi saya meyakini bisa kembali dengan cepat
Saya berpikir soal kemungkinan bermain di final Liga Champions di Munchen," kata Villa, seperti dilansir Reuters.

Final Liga Champions dilaksanakan pada 19 Mei tahun depan

BACA JUGA: Persidafon - Persiwa Susul Didegdradasi

Villa juga masih menyimpan ambisi pulih sebelum Euro 2012
"Saya yakin teman-teman saya berharap saya berada di sana dan juga Euro 2012

BACA JUGA: Susul Pacar, Dapat Job

Saya akan bekerja keras untuk mewujudkannya," urai Villa.

Kehilangan Villa, Barcelona bisa menutupinya dengan membeli pemain anyar pada bursa transfer tengah musim Januari nantiBila tidak, mereka masih punya opsi di lini depan, seperti Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez untuk menemani Lionel MessiTerkadang, gelandang Cesc Fabregas juga dipasang untuk menjadi penopang Messi.

Bisa dibilang, masalah di Barca bisa diatasi oleh entrenador Josep GuardiolaMasalah yang lebih pelik adalah yang dihadapi pelatih timnas Spanyol Vicente Del BosqueVilla adalah pilihan utama dalam skema racikannya.

"Benar-benar berita buruk, sangat tidak menguntungkan buat diaBerpikir soal Euro 2012, tentu saja ini adalah berita yang sangat buruk dan tidak ingin kami dengar," kata Del Bosque, kepada Europa Press.

Hanya, Del Bosque berupaya optimistis"Masih ada enam bulan ke depan sebelum Euro 2012Lihat saja seberapa cepat recoverinyaTerkadang ada yang bisa cepat, adapula yang lebih lamaYang pertama, dengarkan pendapat tim medis dulu," jelas mantan pelatih Real Madrid itu.

Dukungan agar segera pulih juga datang dari koleganya di timnas Spanyol sekaligus rivalnya dari Real Madrid Sergio Ramos"Cedera yang serius dialami kolega kami David VillaTetap semangat dan tangguhSegera kembali sang juara," tulis Ramos di akun jejaring sosial Twitter.

Soal pengganti Villa, Barca masih menunggu hasil tes lengkap soal cedera Villa"Pengganti Villa? Yang paling penting sekarang sang pemain segera pulihSetelah itu baru pikirkan yang lain," kata Andoni Zubizareta, direktur olahraga Barca.

Kemudian, jelang menghadapi final Piala Dunia Antarklub 2011 melawan Santos (18/12), setelah kehilangan Villa, Barca terancam tidak bisa memakai tenaga Sanchez yang mengalami cedera otot ringan pada saat menang 4-0 atas Al Sadd (Qatar) di semifinal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastikan Gaet Dos Santos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler