Villarreal Karam di Anfield, Leg Kedua Punya Kans Main di Kandang

Kamis, 28 April 2022 – 05:48 WIB
Para pemain Villarreal. Foto: ANTARA/AFP/Jose Jordan

jpnn.com, LIVERPOOL - Villarreal tertunduk lesu saat harus mengakui keunggulan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/22.

Berlaga di Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB, tim berjuluk Kapal Selam Kuning kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool.

BACA JUGA: Telat Panas, Liverpool Hancurkan Villarreal di Anfield Stadium

Pada laga ini, gol kemenangan The Reds dicetak melalui bunuh diri Pervis Estupinan (53') dan Sadio Mane (55').

Jalannya pertandingan

BACA JUGA: Optimisme Real Madrid ke Final Liga Champions dengan Kalahakan Man City di Leg Kedua

Pada laga ini, sejatinya anak asuhan Unai Emery tampil disiplin menjaga gawang Geronimo Rulli agar tidak kebobolan.

Beberapa peluang yang diciptakan Mohamed Salah, Sadio Mane hingga Luis Dias mampu digagalkan duet Raul Albiol dan Pau Torres.

BACA JUGA: Liverpool Ogah Jadi Tumbal Villarreal Berikutnya di Liga Champions

Sayang skor 0-0 untuk kedua kesebelasan bertahan hingga wasit Szymon Marciniak asal Polandia meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Selepas jeda, Liverpool yang bernafsu mencetak gol menekan langsung pertahanan Villarreal.

Usaha anak asuhan Jurgen Klopp membuahkan hasil kala bek Villarreal melakukan gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53'.

Berawal dari pergerakan Jordan Henderson di sisi kanan pertahanan Villarreal, mantan pemain Sunderland itu pada awalnya berniat melakukan umpan silang ke dalam kotak penalti.

Beruntung bagi The Reds, bola umpan silang Henderson malah mengenai kaki Estupinan sehingga bola masuk ke dalam jala gawang Villarreal.

Dua menit seusai Estupinan mencetak gol bunuh diri, juara enam kali Liga Champions itu memperbesar keunggulan.

Berawal dari pergerakan Mohamed Salah, penyerang Mesir itu tidak egois untuk mengirimkan umpan matang kepada Sadio Mane.

Mane yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Rulli mampu menceploskan bola ke dalam gawang yang membuat skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Villarreal.

Pada pertandingan ini, Liverpool sejatinya mencetak gol tambahan melalui Andy Robertson pada menit ke-64'.

Sayang gol dari bek sayap Liverpool itu dianulir seusai hakim garis melihat posisi Robertson sudah dalam posisi offside saat menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0 ternyata bertahan hingga akhir laga yang membuat Liverpool lebih mudah menatap leg kedua semifinal Liga Champions melawan Villarreal.

Juara 19 kali Premier League itu hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di partai pemungkas Liga Champions 2021/22.

Adapun untuk Villarreal, langkah mereka ke babak final sedikit berat seusai tertinggal dengan margin dua gol.

Juara Liga Europa musim 2020/21 itu minimal harus menang dengan margin tiga gol tanpa kebobolan untuk lolos pertama kalinya ke final Liga Champions.

Laga semifinal leg kedua antara Villarreal melawan Liverpool rencananya akan digelar di El Madrigal pada 4 Mei nanti. (uefa/mcr16/jpnn)

Susunan pemain Liverpool vs Villarreal

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold/ Joe Gomez (81), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson/ Naby Keita (72), Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane/ Diogo Jota (72), Luis Diaz/ Divock Origi (81)

Pelatih: Jurgen Klopp

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan/ Manu Trigueros (72);, Etienne Capoue, Dani Parejo/ Serge Aurier (72), Francis Coquelin/Alfonso Pedrasa (57); Giovani Lo Celso; Arnaut Danjuma/ Paco Alcacer (86), Samuel Chukwueze/ Boulaye Dia (72)

Pelatih: Unai Emery

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool vs Villarreal: Unai Emery Bicara Soal Tekad Kapal Selam Kuning


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler