Viral Bupati Nabire dan Ganjar Video Call, Kapolda Papua: Ini Peringatan!

Selasa, 21 November 2023 – 19:02 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri memberikan peringatan terkait netralitas personel terutama menjelang Pemilu 2024.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota Polri untuk bersikap netral sesuai instruksi bapak Presiden dan bapak Kapolri," tegas Kapolda Papua.

Kapolda memastikan agar anggota Polri di tiga DOB siap dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

“Kita harus pastikan bahwa Negara lahirkan tiga DOB itu tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat Papua, bukan lain lain,” tegas Kapolda.

Di samping itu, viralnya video call yang memperlihatkan Bupati Nabire dengan Ganjar Pranowo sebagai peringatan agar para pejabat berhati-hati dalam mengmbil tindakan. Pasalnya, akan membangun opini publik. 

"Kejadian viral video call Bupati Nabire dengan Ganjar Pranowo sebagai peringatan agar pejabat di Kabupaten Biak Numfor tidak terlalu dekat dengan aktor politik yang sedang berlaga," terangnya. 

Dalam upaya menjaga kondisi jelang Pemilu, Polda Papua bersama pemuka agama merencanakan kegiatan KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) khususnya di daerah-daerah krusial. (mcr30/jpnn) 

BACA JUGA: Jubir TPN: Ganjar Bakal Jadikan Program SMK Gratis Jateng Program Nasional


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler