Viral Tukang Bakso Melayani Pasien Covid-19, Manajemen Hotel Akui Lalai dalam Pengawasan

Jumat, 30 Juli 2021 – 10:51 WIB
Misun, tukang bakso yang viral karena layani pasien Covid-19 saat ditemui petugas Satpol PP di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7). Foto: Dokumentasi Satpol PP Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat telah menegur pihak hotel yang lalai mengawasi pasien Covid-19 saat isolasi mendiri sehingga berinteraksi dengan orang luar.

Sejumlah pasien covid-19 yang sedang isolasi mandiri membeli bakso dari pedagang keliling. Kejadian itu pun viral di media sosial.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kalimat Tegas Luhut Panjaitan kepada Wamenkes, Kapolri Langsung Beri Instruksi

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat Dedi Sumardi mengatakan surat teguran tertulis sudah diberikan kepada manajemen hotel tersebut.

"Kejadian tersebut diakui oleh pihak penanggung jawab sebagai kelalaian dalam hal pengawasan terhadap pasien OTG yang tengah melakukan aktivitas di lingkungan hotel," kata Dedi dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Heboh Tukang Bakso Layani Pasien Isoman di Hotel, Siapa yang Salah?

Dedi menambahkan pihaknya meminta manajemen hotel itu tidak mengulangi perbuatannya lagi dan lebih meningkatkan pengawasan terhadap pasien yang sedang isolasi mandiri.

"Serta (manajemen hotel) diminta untuk menutup celah pintu pagar dengan terpal, sehingga tidak terdapat celah atau akses untuk bisa berinteraksi dengan pihak luar," ujar Dedi.

BACA JUGA: Tukang Bakso Layani Pasien Corona Dites PCR, Apa Hasilnya? Hmmm

Sebelumnya, viral di media sosial, sebuah foto tukang bakso melayani pasien yang sedang isolasi mandiri di sebuah hotel di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Minggu (25/7).

Hal itu membuat reaksi beragam dari warganet karena kejadian tersebut berpotensi menyebarkan Covid-19 kepada para pembeli bakso selanjutnya.

Adapun tukang bakso bernama Misun itu sudah ditemukan Satpol PP dan melakukan swab tes PCR. Hasilnya, Misun dinyatakan negatif Covid-19. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler