Virgil van Dijk Tebar Psywar Buat Manchester City

Minggu, 14 Januari 2018 – 14:56 WIB
Virgil van Dijk. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LIVERPOOL - Bek termahal di dunia Virgil van Dijk akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam duel Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (14/1) malam WIB nanti.

Dengan banderol sekitar GBP 70 juta atau sekitar Rp 1,27 triliun, Van Dijk ibarat Ferrari di pertahanan Liverpool. Rata-rata bek-bek The Reds harganya tidak lebih GBP 20 juta (Rp 365,2 miliar).

BACA JUGA: Liverpool vs Manchester City, Pembuktian Tanpa Coutinho

Nah, mereka akan menghadapi sekelompok Ferrari di pertahanan Manchester City yang dari akumulasi nilai kontraknya mencapai GBP 237,3 juta (Rp 4,33 triliun).

Termasuk bek termahal Inggris John Stones (GBP 47,5 juta/ Rp 867,4 miliar), atau Kyle Walker (GBP 45 juta/ 821,7 miliar). Siapakah yang lebih berkontribusi maksimal saat saling bentrok malam nanti WIB?

BACA JUGA: Ini Dia Kapten Manchester City di Masa Depan

City dengan bermodal bek-bek mahalnya saja cuma 45,4 persen laga clean sheet-nya. Di antara tim top six Premier League masih kalah dari Chelsea (50 persen) dan Manchester United (54,4 persen). Sama seperti Van Dijk yang gagal melalui laga debutnya di Piala FA dalam derby Merseyside melawan Everton (6/1) juga tidak dengan clean sheet.

Berbicara kepada Sky Sports, center back berkebangsaan Belanda tersebut tak menyesali keputusannya yang membuat namanya batal masuk dalam Ferrari-Ferrari lini pertahanan skuat asuhan Pep Guardiola itu. Dia mengklaim dirinya cuma untuk klub besar. Bukan ke City, bukan pula ke Chelsea.

BACA JUGA: Manchester City Menang Comeback, Pep Guardiola Puji Bristol

Dua klub yang juga berpacu dengan The Reds mendapatkan namanya. ''Saya pikir di sisi bobot klub, pendukungnya, pemain-pemainnya, pelatihnya, semua yang di sini (Liverpool) juga semuanya menakjubkan,'' klaim Van Dijk.

Dengan sedikit menyindir City, Van Dijk menyebut merasa lebih hidup bermain di Anfield ketimbang di Etihad, kandang City. ''Kalian bisa lihat sendiri atmosfer setiap laga kandang yang mengagumkan. Saya senang bermain bagi klub ini,'' tambahnya.

Meski begitu seumur-umur dia bermain lawan The Citizens tak sekalipun Van Dijk membantu klubnya clean sheet. Meski pada musim 2015-2016 Van Dijk sempat ikut membawa Southampton menang atas City 4-2 di St Mary's.

Empat kali dia dengan Soton melawan City, gawang Soton kebobolan delapan gol. Atau, rata-rata per laga kebobolan dua gol. ''(Bersama Van Dijk) kami akan buktikan bahwa kami pun juga punya pertahanan yang bagus,'' klaim bek kiri Andy Robertson, seperti yang dikutip dalam Liverpool Echo. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Virgil Van Dijk Bawa Liverpool Menang Atas Everton


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler