Vita Marissa, Prioritaskan Tanah Air

Kamis, 25 Oktober 2012 – 07:35 WIB
Vita Marissa. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos
PADA usia yang sudah 31 tahun, wajar kalau Vita Marissa berencana segera gantung raket. Seperti kebanyakan koleganya yang sudah lebih dahulu pensiun, juara ganda putri Indonesia Terbuka 2008 bersama Liliyana Natsir itu berniat meneruskan karir sebagai pelatih.

Bahkan, pemain spesialis ganda yang dibesarkan PB Tangkas Specs tersebut mengaku sudah mendapatkan tawaran melatih dari beberapa negara. Tapi, prioritas mantan pasangan Nova Widianto, Flandy Limpele, dan Muhammad Rijal di nomor ganda campuran tersebut tetap melatih di tanah air.

"Saya akan siap jika ada klub di Indonesia yang membutuhkan tenaga saya. Sudah ada beberapa tawaran dari luar negeri yang datang ke saya. Tapi, yang saya utamakan adalah Indonesia," tegas Vita.

Tak hanya klub, peraih emas nomor ganda putri dan campuran di SEA Games 2001 tersebut mengaku siap jika tenaganya dibutuhkan untuk membantu melatih di pelatnas Cipayung. Hingga kini Vita belum menjatuhkan pilihan.

Sebab, putri pasangan Aris Harsono dan Yulianawati itu menyatakan belum tahu kapan pastinya berhenti sebagai pemain. "Sampai saat ini saya masih enjoy bermain," ujar kampiun Jepang Terbuka 2004 ketika berpasangan dengan Nova tersebut.

Juara ganda putri Tiongkok Master Super Series 2007 itu ingin melatih di Indonesia bukan karena tidak siap merantau. Tapi, karena merasa berat meninggalkan Indonesia. (ali/c10/ttg)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Libur Pemain Ditambah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler