Vlado Ingin Kejayaan Persib

Rabu, 31 Desember 2014 – 00:18 WIB
Suporter Persib, Bobotoh. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Setelah Makan Konate mengikuti sesi latihan Senin (29/12). Kemarin (30/12) bek asing Maung Bandung, Vladimir Vujovic tampak sudah mengikuti sesi latihan.

Setelah gabung ke dalam tim, pemain berpaspor Montenegro itu menegaskan akan langsung fokus mempersiapkan diri menyambut final Inter Island Cup (IIC) 2014 kontra Arema Cronus.

BACA JUGA: Kemenpora Siapkan MoU dengan KIP

Seperti diketahui, jadwal final IIC 2014 harusnya digelar 24 Januari lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun, karena tidak mendapat izin keamanan dari pihak kepolisian setempat memaksa partai final turnamen pra musim tahun lalu itu tertunda. Belakangan, PT LI pun menggulirkan kembali laga tersebut pada 27 Januari mendatang

"Inter Island bagi saya yang terpenting saat ini. Saya tidak tahu bagaimana kekuatan Arema karena mereka kehilangan banyak pemain musim lalu. Saya pikir mereka punya pemain yang lebih bagus musim lalu, sebab disana ada Gustavo (Lopez) dan Beto (Goncalves). Mereka memang mendatangkan Fabiano untuk sektor belakang tapi saya tidak tahu geladang dan penyerang baru mereka. Gustavo musim lalu paling berpengaruh di Arema, dan saya tidak tahu penggantinya musim ini bisa menyamainya atau tidak," papar Vlado- sapaannya- saat dijumpai di Mess Persib Jln Ahmad Yani, kemarin.

BACA JUGA: Persija Meminta Pemainnya Dikembalikan, Ini Syarat dari Timnas

Namun demikian, meskipun ditinggalkan sebagian besar pilarnya, Vlado tak menganggap Singo Edan akan lebih lemah dari musim lalu karena bisa jadi pemain-pemain pengganti memiliki kualitas yang sama dengan pemain musim lalu.

"Saya tidak bisa mengatakan mereka bisa menjadi lebih lemah. Yang terpenting saat ini kita mempersiapkan diri karena musim lalu keunggulan kita ada pada persiapan," katanya.

BACA JUGA: Timnas U-23 Mengheningkan Cipta Semenit untuk Korban AirAsia

Setelah lama berada di Montenegro, bek yang cukup produktif di Indonesia Super League 2014 itu mengakui masih kesulitan mengikuti latihan, bahkan berat badannya pun naik.

"Musim lalu saat datang ke Bandung saya 87 kilo, dan saat semifinal melawan Arema berat badan saya turun 10 kilo dan saat ini saya kelihatan lebih gemuk," ungkapnya

Selain memburu trofi IIC 2014, Vlado menegaskan hasratnya untuk membantu Persib mempertahankan gelar juara ISL 2014. Menurutnya, jika timnya berusaha keras seperti musim lalu, bukan tidak mungkin dapat mempertahankan gelar juara itu.  

“Saya berharap kita bisa meraih kejayaan seperti musim lalu dan berada di papan atas. Jika kita bekerja seperti musim lalu, maka keberuntungan pun akan datang dengan sendirinya,” pungkasnya.(yan)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutkan Premier League, Pardew Pindah dari Newcastle ke Palace


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler