VNL 2024: Italia Mengamuk, Amerika Serikat Terpuruk

Jumat, 07 Juni 2024 – 08:48 WIB
Dua pemain Italia mencoba mengadang serangan Amerika Serikat. Foto: Volleyball World

jpnn.com - OTTAWA - Juara bola voli putra 2022 Italia bangkit dari kekalahan pertamanya di Volleyball Nations League atau VNL 2024.

Kurang dari 24 jam setelah kalah dari Prancis, Italia memenangi laga melawan Amerika Serikat di TD Place Arena, Ottawa, Kanada, Jumat (7/6) pagi WIB.

BACA JUGA: VNL 2024: Prancis Bersusah Payah Memberikan Pil Pahit Pertama buat Italia

Tak tanggung-tanggung, Italia menghajar Amerika Serikat 3-0.

Memang skor pada setiap set ketat, 25-23, 26-24, 25-20.

BACA JUGA: VNL 2024: Pasukan Utama AS Memukul Argentina di Ottawa

Tim Italia. Foto: Volleyball World

Italia menikung di akhir. Pada dua set awal, Italia sempat tertinggal di poin-poin kritis, tetapi bangkit dan menyalip skor AS.

BACA JUGA: VNL 2024: Brasil Mengamuk di Fukuoka, Jerman jadi Korban

Outside hitter Italia Daniele Lavia memproduksi 15 poin, tertinggi dalam pertandingan, dengan 12 kill dan tiga ace.

Outsiden hitter Alessandro Michieletto dan middle blocker Gianluca Galassi berada di urutan berikutnya dengan masing-masing sepuluh poin.

“Kami hanya mencoba untuk tetap fokus dan memainkan satu poin per satu poin," ujar Galassi yang mengemas tiga block krusial pada laga tersebut.

"Saya merasa kami sangat baik dalam fokus. Kami bekerja keras dan pengin tampil dalam kondisi yang baik," imbuhnya.

Dari AS, yang menurunkan pasukan utamanya di Week 2 ini, memiliki outside hitter Torey Defalco dan middle blocker Max Holt sebagai pencetak poin terbanyak dengan masing-masing delapan poin.

“Mudah mencari perbedaannya. Kami memiliki peluang untuk menutup dua set pertama, tetapi kami gagal memanfaatkannya, itulah perbedaannya,” tutur Holt.

“Mereka adalah tim kelas dunia dan kami tahu mereka akan memberikan semua yang mereka miliki hari ini. Kami harus belajar dari ini dan kami tahu kami mungkin akan melihat tim itu dalam pertandingan yang sangat penting dalam waktu dekat," imbuhnya.

Dengan lima kemenangan dalam enam pertandingan (15 poin), Italia itu berada di posisi kedua klasemen VNL dan terus menjaga tempat di putaran final (8 Besar) VNL.

Sementara itu, AS terpuruk, di peringkat ke-13 dengan enam poin (dua kemenangan, empat kekalahan) dan harus tampil lebih baik di enam sisa pertandingan penyisihan untuk lulus ke perempat final. (vw/jpnn)

Volleyball World


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler