Voli Putri Olimpiade Paris 2024: Brasil Unggulan Pertama di 8 Besar, Cek Bagan

Senin, 05 Agustus 2024 – 07:55 WIB
Kapten Brasil Gabi Guimaraes (10) menjadi bintang saat timnya menaklukkan Polandia pada matchday 3 Pool B penyisihan grup voli putri Olimpiade Paris 2024. Foto: volleyball world

jpnn.com - PARIS - Cabor bola voli nomor putri Olimpiade Paris 2024 menuntaskan fase penyisihan grup.

Delapan negara memastikan diri lulus ke perempat final, yang terdiri dari tiga juara grup, tiga runner up, dan dua peringkat ketiga terbaik.

BACA JUGA: Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Klasemen Akhir Grup & Bagan 8 Besar

Penentuan unggulan pertama (yang mendapat jatah menghadapi unggulan ke-8) di perempat final harus diputuskan hingga matchday 3.

Brasil menjadi the best of the best di penyisihan grup, setelah menggilas Polandia 3-0 (25-21, 38-36, 25-14) pada laga terakhir Pool B di South Paris Arena, Senin (5/8) dini hari WIB.

BACA JUGA: Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024: AS di Puncak, Indonesia Peringkat 61

Gabi Guimaraes dan kawan-kawan tampil apik, termasuk di set kedua yang harus diselesaikan dengan berkali-kali jus, hingga Brasil menang 38-36.

Gabi sang kapten tim Brasil menjadi top socrer pada laga itu, dengan 21 poin. Sementara itu, dari Polandia, bintang tim Magdalena Stysiak menjadi pendulang angka tertinggi untuk timnya, 13 poin.

BACA JUGA: Kisah Wanita Terkencang di Olimpiade Paris 2024

“Kami senang dengan apa yang kami tunjukkan dalam permainan tadi, tetapi kami tahu bahwa kami belum memenangi apa pun di sini. Kami tampil bagus di VNL baru-baru ini, tetapi kami bukan juaranya. Itu pelajaran. Dalam olahraga itu bisa terjadi," ujar middle blocker Brasil Ana Carol da Silva.

Sebagai unggulan teratas di 8 Besar, Brasil akan meladeni peringkat ke-8, Republik Dominika.

"Perempat final selalu sangat berbahaya dan Dominika akan menjadi lawan yang tangguh. Mereka mempunyai pemain-pemain dengan banyak pengalaman dan kualitas, yang mengenal kami dengan sangat baik, dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik," tutur Carol.

Italia, yang menempati posisi pertama di Pool C, juga tidak terkalahkan di grup, tetapi kehilangan satu set. Mereka akan menghadapi si juara dunia Serbia.

Semua laga perempat final vol putri Olimpiade Paris 2024 layak dilabeli big match.

Selain Brasil vs Dominika dan Italia vs Serbia, juga ada China vs Turki dan juara bertahan voli putri Olimpiade, Amerika Serikat vs Polandia. (jpnn/vw)

olympics


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler