Volvo Cars Mengumumkan Strateginya Untuk Pasar Global

Sabtu, 07 September 2024 – 20:40 WIB
Volvo XC40 listrik. Foto: Volvo Cars

jpnn.com - Volvo mengumumkan langkah strategis yang akan diambil hingga 2030, di mana perusahaan menargetkan 90 persen penjualan mobil global mereka ialah mobil listrik.

Penjualan mobil listrik tersebut terdiri dari versi baterai penuh (EV) dan plug-in hybrid (PHEV).

BACA JUGA: Volvo Ungkap Gambar Resmi Calon Sedan Listrik Terbarunya

Volvo Cars menambahkan bahwa sisa nol sampai 10 persen dari volume penjualan global, dapat diisi dengan kendaraan hibrida ringan jika diperlukan.

Volvo Cars menyatakan tetap berkomitmen pada ambisi jangka panjangnya untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasi penuh.

BACA JUGA: SUV Listrik Volvo EX30 Melantai di GIIAS 2024, Sasar Segmen Premium

Selain itu juga mengarahkan rencana investasi jangka panjang, dan strategi produk pada mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik.

"Kami pragmatis dan fleksibel, sambil mempertahankan posisi terdepan di industri dalam hal elektrifikasi dan keberlanjutan," kata pemimpin eksekutif Volvo Cars Jim Rowan.

BACA JUGA: Volvo EM90, MPV Listrik Untuk Para Eksekutif, Sebegini Harganya

Dia mengemukakan bahwa transisi menuju elektrifikasi tidak akan linier, dan pelanggan serta pasar bergerak dengan kecepatan adopsi yang berbeda.

Volvo Cars telah meluncurkan lima model yang sepenuhnya bertenaga listrik, yakni EX40, EC40, EX30, EM90, dan EX90.

Pada saat yang sama, pembangunan infrastruktur pengisian daya berjalan lebih lambat dari yang diharapkan, pemerintah mencabut kebijakan insentif di beberapa pasar, dan ada ketidakpastian tambahan akibat penerapan kebijakan tarif kendaraan listrik di berbagai pasar.

Dengan kondisi yang demikian, Volvo Cars melihat perlunya kebijakan pemerintah yang lebih kuat dan lebih stabil untuk mendukung transisi menuju elektrifikasi.???????

Pangsa Pasar

Pangsa Volvo Cars untuk mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik selama kuartal kedua tahun 2024 mencapai 26 persen, pangsa tertinggi di antara semua pesaing premiumnya menurut perusahaan.

Sementara itu pangsa kendaraan elektrifikasinya, yang mencakup kendaraan elektrik dan model kendaraan hibrida plug-in, menurut data perusahaan mencapai 48 persen.

Perusahaan mengharapkan persentase produk yang menggunakan tenaga listrik pada 2025 berada di kisaran 50 persen sampai 60 persen.

???????Volvo berupaya mencapai nol emisi gas rumah kaca pada 2040. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Volvo Berkomitmen Tak Lagi Menjual Mobil Berbahan Bakar Minyak Pada 2030


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler