Waduh, Cedera David da Silva Kumat, Absen saat Persib vs Persebaya?

Minggu, 13 Oktober 2024 – 15:39 WIB
Striker Persib Bandung David da Silva. Foto: persib.co.id

jpnn.com - Striker Persib Bandung David da Silva harus kembali bermasalah dengan cederanya.

Setelah dinyatakan sembuh dari cedera paha bagian dalam, David mengeluh nyeri di paha kanannya.

BACA JUGA: Nasib David da Silva Menjelang Zhejiang FC vs Persib Bandung

Tim dokter Persib Rafi Gani mengatakan David sejatinya sudah pulih dari cedera dan kondisinya kian membaik. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah dua kali bermain saat Maung Bandung menghadapi Madura United dan Zhejiang FC.

David juga sudah gabung latihan dengan rekan-rekannya dalam sesi rutin di Lapangan Arcamanik.

BACA JUGA: David da Silva Belum Sepenuhnya Siap, Persib Harus Bersabar

Namun, Rafi menyebut saat dilakukan pemeriksaan USG, ada pembengkakan di bagian kelenjar lipat paha kanan pemain 34 tahun itu.

"Untuk David da Silva kami lakukan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) memang ada pembengkakan sedikit di bagian kelenjar lipat paha kanannya. Kemudian, kami tidak mau ambil risiko, sedang diobati," kata Rafi, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA: Persib Bandung Tanpa David da Silva, PSIS Semarang Tetap Waspada

Rafi menerangkan nyeri yang dikeluhkan bomber berkepala pelontos itu diduga masih serangkaian dari cedera adductor sebelumnya.

Dia pun memastikan tim dokter langsung mengobati keluhan nyeri David karena pemain merasakan tidak nyaman di area paha kanannya.

"Dahulu kan di bagian otonya (hasil MRI) ada keluhan sedikit, tetapi menurut kami bagian ototnya sudah dalam keadaan baik. Adductor, bagian abdomen bagian bawah dan paha sudah membaik," tuturnya.

"Namun, kemarin ada keluhan tidak nyaman, langsung kami lakukan pemeriksaan USG dan memang ada sedikit pembesaran di bagian kelenjar. Saat ini sedang kami obati," tandasnya.

Awal musim menjadi fase sulit yang harus dilalui David. Dinobatkan sebagai top skor Liga 1 2023/24 dengan 30 gol, sang bomber baru mencetak dua gol di Liga 1 2024/25.

Perolehan gol terbanyaknya di Persib untuk sementara disalip gelandang asing Tyronne del Pino yang sedang on fire. Sampai pekan ke-7 ini, pemain impor asal Spanyol itu sudah melesakkan empat gol ke gawang lawan. 

Adapun pertandingan terdekat, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya, yang tak lain adalah mantan klub yang pernah dibela David.

Partai besar itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024 pukul 15.30 WIB. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler