Waduh, Konsumsi Gula dan Makanan Tinggi Lemak Berlebih, Gairah Pria Bisa Turun Lho

Kamis, 07 Januari 2021 – 06:51 WIB
Ilustrasi pria. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PRIA, jika Anda membutuhkan alasan yang kuat untuk berhenti mengonsumsi gula dan makanan tinggi lemak secara berlebihan, karena hal itu akan menurunkan gairah.

Menurut Jamin Brahmbhatt, M.D., seorang ahli urologi di Orlando Health mengatakan makanan tinggi lemak dan gula bisa memperburuk masalah pria.

BACA JUGA: 8 Makanan Tinggi Lemak yang Perlu Anda Santap Rutin

" Sudah umum diketahui pria gemuk memiliki tingkat testosteron yang lebih rendah," kata Dr. Brahmbhatt dikutip Mens Health.

Brahmbhatt menjelaskan, sebagian orang merasakan alkohol sebagai cairan penenang yang membuat rileks.

BACA JUGA: Guys, Ini 4 Ciri Wanita Memiliki Gairah Tinggi

Namun konsumsi alkohol secara berlebihan bisa mematikan rangsangan dan mengacaukan aliran darah masuk dari organ intim pria.

" Minuman keras bisa mengurangi hormon testosteron sehingga akan melemahkan libido, menurunkan mood, dan membuatnya lebih sulit untuk mencapai puncak," imbuh Dr. Brahmbhatt.

BACA JUGA: Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah, Ini 6 Manfaat Air Kelapa Hijau

Dr. Brahmbhatt biasanya mengatakan kepada pasiennya semakin banyak mereka minum, maka akan semakin sulit bagi mereka untuk mencapai klimaks.

Satu minuman mungkin tidak akan membuatnya rusak, tetapi semakin banyak alkohol yang dikonsumsi, maka semakin besar kesempatan untuk membunuh gairah Anda.

Selain itu, dia menyebut gula juga menurunkan libido dengan mengurangi kadar testosteron.

Dalam sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Endokrinologi Klinis, peneliti mengukur kadar T pada pria berusia 19 hingga 74 setelah mereka mengonsumsi 75 gram gula.

Para peneliti melihat penurunan 25 persen kadar testosteron setelah mereka mengkonsumi makanan manis.

Menurut laman Genpi.co, solusinya beralih ke gula alami, seperti yang ada di buah.

Ketika datang ke gula tambahan seperti yang ditemukan soda dan makanan yang dipanggang, American Heart Association merekomendasikan untuk konsumsi tidak lebih dari 36 gram per hari untuk pria.

Menumpuk terlalu banyak makanan efeknya sangat banyak.

Selain merasa cepat lesu dan ngantuk, ternyata jumlah karbohidrat yang berlebihan dengan cepat memacu gula darah.

Sebagai gantinya, sebaiknya pilih pola makan ideal, pilih empat atau lima kali makan dengan porsi kecil penuh protein dan rendah karbo seperti gandum, quinoa, dan sayuran.(genpi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Fany Elisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler