Waduuuh...Tiga Bobotoh Bawa Senjata Tajam

Senin, 28 September 2015 – 01:47 WIB
Bobotoh, saat laga Persib melawan Pusam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9) lalu. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com - CIMAHI - Tiga orang Bobotoh yang membawa senjata tajam dan puluhan bungkus minuman (miras), jelang pertandingan piala Presiden Persib melawan Pusam Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9) lalu. Ketiganya sudah dibekuk Kepolisian Resort Kota Cimahi.

 

Ketiga orang tersebut ditangkap saat jajaran Polres Cimahi melakukan razia di persimpangan JalanKerkof, Jalan Nanjung, dan Baros Kota Cimahi.

BACA JUGA: Gol Telat Bek Tim Promosi Bikin Kandang Dortmund Hening

"Kami tidak akan segan-segan menindak ratusan bobotoh yang menyalahi aturan berkendara. Seperti kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan sejumlah mobil bak terbuka juga bus yang kelebihan muatan yang digunakan pendukung menuju stadion," Kata Kapolres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti di Mapolres Cimahi Kemarin (27/9).

BACA JUGA: Mantap! 10 Pemain Lazio Mengamuk di Kandang Verona

Dedy menuturkan, pihaknya akan terus melakukan razia jika Persib Bandung main di Stadion Si Jalak Harupat. Seperti laga kemarin (26/9) saat Persib Bandung melawan PBFC. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan baik sepanjang jalan menuju stadion maupun saat di dalam stadion.

"Dalam razia kemarin (26/9), bukan hanya petugas Polres Cimahi saja, tetapi tiap Polsek-polsek jajaran pun dikerahkan turun ke jalan. Selama ini, memang dalam setiap pelaksanaan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, kami senantiasa melakukan kegiatan serupa," katanya.

BACA JUGA: AC Milan Kalah Lagi... Kalah Lagi...

Wakapolres Cimahi, Kompol Catur Sungkowo menyatakan, semua barang sitaan termasuk pelaku yang membawa senjata tajam berupa cerulit kecil dan double stik langsung diamankan di Mapolres Cimahi.

"Kita mintai keterangan, maksud pelaku membawa sajam ke lokasi stadion itu untuk apa. Bisa saja sajam yang dibawanya akan digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan lain, " terangnya. (gat/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atlet Eropa dan Amerika Bakal Ramaikan Lomba Olahraga Ekstrim di Bandung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler