Wagub Djarot: Enggak Perlu Izin Ahok

Rabu, 11 Mei 2016 – 19:45 WIB
Djarot Saiful Hidayat. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat datang ke kantor PDI Perjuangan, Rabu (10/5). Dia mengaku memenuhi undangan rapat pengurus partai berlambang banteng itu.

“Tadi datang ke sini sebentar karena ada undangan rapat," ujar Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi itu di Kan‎tor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (11/5).

BACA JUGA: Ahok: Yang Enggak Mampu Kami Bayarin

Meski demikian, dia tak memungkiri bahwa kedatangannya juga untuk melakukan tes. Menurut dia, tes yang diikutinya bukan uji kepatutan dan kelayakan, melainkan wawancara sebagai salah satu bakal calon pimpinan DKI yang akan diusung PDIP.

"Sekaligus ini kan ada assesment. Saya dites oleh sebelah saya (Budiman Sudjatmiko) sama Pak Enriko (Sotarduga). Diwawancarai, diajak ngobrol, biasa kan," tutur dia.

BACA JUGA: Dikabarkan Barter Dengan Agung Podomoro, Ini Kata Ahok

Pendamping Ahok itu mengaku sudah mengikuti tahap uji kepatutan dan kelayakan. "Kalau untuk psikotes tidak. Psikotes sudah tahun lalu," jelasnya.

Sedangkan soal kepastian akan dicalonkan PDIP atau tidak dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2017 mendatang, Djarot belum mengetahuinya. "Itu urusan sono (DPP PDIP)," tegasnya.

BACA JUGA: Kader Gerindra Doakan Si Bos Masuk Bui

Di sisi lain, Djarot mengatakan bahwa kehadirannya untuk wawancara di DPP PDIP tidak memerlukan izin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Enggak dong. Saya dari kantor langsung ke sini," pungkasnya. (dna)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo Sumbang Warga Luar Batang, Ahok Tertawa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler