Wagub Mawardi Akui Kontribusi Besar Ponpes dalam Mencetak SDM Sumsel yang Berkarakter

Sabtu, 04 Maret 2023 – 16:38 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya (tengah) menghadiri acara Ruwahan Akbar yang diselenggarakan ratusan santri Ponpes Aulia Akbar bersama Perwosi Provinsi Sumsel pada Kamis (2/3) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengakui kontribusi besar pondok pesantren (ponpes) dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) di daerah ini yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Ruwahan Akbar yang berlangsung di Ponpes Aulia Cendikia, Kamis (2/3) siang.

BACA JUGA: Selamat, Sekda Sumsel Raih Penghargaan Leading Change and Influence dari Kemendagri

Ratusan santri melantukan lagu Mabruk Alfa mabruk saat Wagub Mawardi Yahya tiba di Ponpes Aulia Cendikia.

Pasalnya, pada hari itu juga bertepatan dengan momen milad Wagub Mawardi Yahya yang ke-65 tahun.

BACA JUGA: Sumsel Dipercaya jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional FP2TPKI, Herman Deru Sampaikan Hal Ini

Mantan Bupati Organ Ilir dua periode itu menyampaikan ucapan terima atas perhatian para santri, ustaz dan ustadzah yang telah mendoakannya tepat di hari ultahnya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, mudah-mudahan atas kehadiran dan keikhlasan kita semua akan mendapat berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita di tahun ini akan lebih baik dari Tahun yang lalu,” ucap Wagub Mawardi Yahya.

Menurutnya, Ponpes Aulia Cendikia telah berkontribusi tidak hanya memberikan pengetahuan pada siswa didik, tetapi juga membentuk karakter santri dan santriwati.

Dia menyampaikan Pemprov Sumsel juga akan mendukung pembangunan sarana pendidikan Pondok Pesantren Aulia Cendikia.

"Keberadaan ponpes ini memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir itu.

Pimpinan Ponpes Aulia Cendikia Ustaz Hendra Zainuddin menyampaikan kepedulian dan perhatian Pemprov Sumsel terhadap perkembangan dan kemajuan ponpes di daerah ini begitu tinggi.

Terlebih, Wagub Mawardi Yahya telah turut andil dalam pembangunan Ponpes Aulia Cendikia.

Menurut Ustaz Hendra, perhatian gubernur dan wagub pada perkembangan ponpes di Sumsel, termasuk Ponpes yang dipimpinnya tak perlu diragukan lagi.

“Atensinya pada kemajuan dan perkembangan ponpes sangat besar, semoga Allah SWT limpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, petunjuk, kebaikan, kebahagiaan, serta perlindungan dari Allah SWT," ucap Ustaz Hendra Zainuddin.

Ruwahan Akbar yang diselenggarakan ratusan santri Ponpes Aulia Cendikia bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumsel juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia HD.

Selain itu juga hadir Ketua Perwosi Provinsi Sumsel Hj Fauziah MY. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler