Wajar Ahok Balas Budi ke Adik Prabowo

Kamis, 27 Juni 2013 – 19:17 WIB
JAKARTA - Pengangkatan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Djoyohadikusumo sebagai Kepala Pengawas Kebun Binatang Ragunan dinilai wajar. Pasalnya, Hasyim merupakan elit salah satu partai politik pengusung duet pemimpin Jakarta Joko Widodo (Jokowi) - Basuki T Purnama (Ahok).

Hal ini disampaikan Ketua komisi B DPRD DKI, Selamat Nurdin. Menurutnya, wajar saja jika Jokowi maupun Ahok mengangkat orang yang berjasa mendudukkan mereka menjadi pucuk pimpinan ibu kota.

"Dalam politik, balas budi itu pastilah," ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Politisi PKS itu menilai politik balas budi tidak selalu berdampak negatif. Asalkan orang yang ditunjuk memang benar-benar kompeten.

Tapi, Selamat mengingatkan bahwa kinerja Hasyim harus dinilai secara objektif. Ia tidak ingin adik kandung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu mendapat keistimewaan dibanding pejabat-pejabat lainnya.

"Yang jelas pekerjaannya apa, hasilnya apa. Publik harus tahu itu," tegasnya.

Pengangkatan Hasyim sebagai salah satu petinggi Ragunan diungkapkan oleh Ahok beberapa waktu yang lalu. Menurut wagub yang juga merupakan kader Gerindra itu, Hasyim adalah seorang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap binatang.

Selain itu, Hasyim yang juga Ketua PB Percasi dinilai memiliki jaringan Internasional yang sangat luas dan pernah tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Karena itu Ahok yakin Hasyim bisa memperbaiki mutu Kebun Binatang Ragunan yang kian merosot.

"Orang yang cinta binatang, yang punya duit, yang beresin dong," ujar Ahok kepada wartawan beberapa waktu lalu. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Sambut Baik Rencana Lokasi Rehabilitasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler