Wakil Banyuwangi dan Malang Jadi Jawara Festival Ramadan NET

Sabtu, 10 Juli 2021 – 17:54 WIB
Film berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra memenangkan Festival Film Pendek NET. Foto: dok. NET

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten dari Banyuwangi dan Malang menjadi jawara ajang Festival Ramadan NET yang melombakan film pendek dan video stand up comedy bertema Tontonan yang Menjadi Tuntunan.

Deddy Sudarijanto selaku CEO NET mengatakan bahwa ajang tersebut untuk mendorong para kreator konten muda tetap semangat berkarya dan berkompetisi secara kreatif di tengah kondisi saat ini.

BACA JUGA: NET Gelar Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadan

Sebanyak 140 karya film pendek dan 60 video stand up comedy dari berbagai daerah ikut dalam festival tersebut.

"Mudah-mudahan ajang ini dapat terus dikembangkan NET ke depannya sebagai aktivitas menarik yang dapat menginspirasi dan memberikan semangat berkreasi bersaing secara positif," kata Deddy.

BACA JUGA: Rangkaian Festival Film Pendek dan Stand Up Comedy Ramadan NET  

Film berjudul Pasti Kembali karya sineas asal Banyuwangi, Catur Bintang Putra memenangkan Festival Film Pendek NET. 

Juara kedua diraih M Suaib dari Luwu Timur dengan karyanya berjudul Sepatu untuk Pak Guru. Juara ketiga diraih komunitas Rumah Film KPI dari Lampung berjudul Hitung.

BACA JUGA: Nia Ramadhani dan Ardi Minta Maaf, Begini Tanggapan Aburizal Bakrie

Penjurian untuk Festival Film Pendek dilakukan oleh Ketua Komisi Dakwah MUI KH Muhammad Cholil Nafis, Ketua LSF Rommy Fibri, penulis skenario film Wahyu HS dan Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Sementara itu, komika 17 tahun asal Malang, Ahmad Fahrizal Ilham memenangkan kategori untuk lomba video Stand Up Comedy NET.

Komika tunanetra Blindman Jack asal Jakarta terpilih sebagai juara kedua. Sedangkan untuk juara ketiga diraih komika asal Jakarta, Philosophia.

Penjurian Stand Up Comedy dilakukan oleh komika Ridwan Remin dan Iwel Sastra, serta KH Cholil Nafis.

Selanjutnya, NET juga siap menggelar presenter jurnalisme televisi, dan lomba pencarian bakat unik dari berbagai daerah. Kegiatan tersebut akan mulai digelar pertengahan Juli 2021. (jlo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler