Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ogah Nyaleg Lagi

Kamis, 11 April 2013 – 15:22 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Max Sopacua menyatakan bahwa Gondo Radityo Gambiro tak lagi maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PD untuk pemilihan umum 2014 nanti.

"Iya benar Pak Radityo tidak mengembalikan formulir pendaftaran caleg lagi. Itu permintaan pribadinya," ujar Max kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (11/4).

Namun demikian, Max tidak menjelaskan secara rinci apa alasan Gondo tidak lagi maju menjadi caleg. Dia hanya menerangkan ada 12 orang anggota legislatif Demokrat yang tidak menjadi caleg.

"Jadi dari 148 anggota yang mengembalikan atau maju lagi ada 136," terang dia.

Sementara itu, Gondo yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi VIII DPR membenarkan dirinya tidak lagi mencalonkan diri sebagai caleg dari partai berlambang segitiga mercy tersebut.

"Benar tidak nyalon lagi. Saya pikir mengabdi kepada masyarakat itu bisa berbagai cara. Kalau partai pasti, aspirasi kita kan harus disalurkan melalui partai," ujar Gambiro.

Gambiro menerangkan, pengunduran dirinya sebagai caleg Demokrat bukan karena tekanan, namun berdasarkan keinginan pribadi. "Yang jelas saya tidak mendapat tekanan dari mana pun. Saya tidak ada masalah dengan siapapun," ucapnya.

Meski tidak maju sebagai caleg Demokrat, Gambiro tetap menjadi kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. "Tetap di Demokrat. Kalau soal DPR itu kan hanya melalui aplikasi," kata dia.

Gambiro menjelaskan, beberapa rekannya meminta agar dirinya tetap berada di Senayan. "Ada dorongan dari teman-teman agar tetap dilegislatif, mereka bilang kalau tidak di DPR ya di DPD. Tapi sampai sekarang ini saya belum memutuskan," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyaleg, Jero Pastikan Tak Ganggu Kinerja

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler