Wakil Ketua MPR: Jangan Bawa Isu SARA dalam Kampanye

Minggu, 24 Maret 2019 – 14:13 WIB
Wakil Ketua MPR RI Mahyudin. Foto: MPR

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Kampanye terbuka Pemilu 2019 dimulai hari ini, Minggu (24/3). Dua kubu capres hingga parpol dan para caleg telah menyiapkan berbagai strategi khusus menghadapi kampanye terbuka ini.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengingatkan para kontestan Pemilu 2019 tidak mengusik atau membawa isu SARA yang berpotensi memecah belah bangsa dalam materi-materi serta strategi-strategi kampanye terbuka.

BACA JUGA: MPR: Jadikan Kecurangan Pemilu Sebagai Musuh Bersama

Tim-tim kampanye para kontestan, lanjut Mahyudin, harus lebih cerdas mengolah dan menjual ide-ide serta gagasan-gagasan kepada masyarakat Indonesia.

“Jangan malah membodohi-bodohi masyarakat,” kata Mahyudin dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang digelar dengan kerja sama dengan OKP Sakti di Dermaga Kutai Lama, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (24/3).

BACA JUGA: MPR : Jadikan Kecurangan Pemilu Sebagai Musuh Bersama

Dia menambahkan, semua harus memberikan pembelajaran politik yang baik dan cerdas kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat kita menjadi lebih luas wawasannya dan lebih cerdas dalam berkehidupan berpolitik, berbangsa dan bernegara," kata Mahyudin.

BACA JUGA: Pesan Zulkifli Hasan untuk Para Mubalig Jelang Pemilu

Mahyudin menerangkan, sosialisasi adalah kegiatan dan program MPR RI sesuai dengan perintah serta amanah UU terutama UU No.17 Tahun 2014 atau UU MD3.

"Sosialisasi ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sosialisasi tidak hanya sebatas di perkotaan, tetapi sampai masuk ke pelosok-pelosok daerah hingga kecamatan dan desa," ujar Mahyudin.

Dalam setiap gelaran sosialisasi, Mahyudin sangat mengapresiasi masyarakat desa di Indonesia, termasuk Desa Kutai Lama, yang sangat menyambut antusias dengan respons bagus.

"Harapan kami nilai-nilai dalam empat pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, bisa meresap dan merasuk di setiap jiwa masyarakat Indonesia serta bisa menjadi perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari," kata Mahyudin. (adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR : Kesuksesan Pemilu adalah Persatuan Kita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
MPR RI  

Terpopuler