Walau Barito Putera Menang Lawan Borneo FC, Suporter Tetap Beri Catatan. Apa Itu?

Selasa, 02 Agustus 2022 – 13:23 WIB
Pemain Barito Putera merayakan kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/7) malam. Foto: Bayu Pratama/Antara

jpnn.com, BANJARMASIN - Sempat dibantai Madura United pada pekan pertama Liga 1 2022/23, Barito Putera mampu bangkit seusai menang 3-1 atas Borneo FC, Minggu (31/7/2022) sore lalu. 

Trio pemain asal Brasil, Rafael Silva, Renan Alves, dan Rafinha sukses membobol gawang Borneo FC yang dijaga kiper Angga Saputro sebelum akhirnya diganti Shahar Ginanjar di babak kedua. 

Skuad asuhan Dejan Antonic ini pun merangkak naik ke urutan 11 klasemen sementara Liga 1. Sebelumnya, Barito Putera berada di urutan paling bontot setelah kalah telak 0-8 dari Madura United. 

Kemenangan kontra Borneo FC dianggap menjadi pertanda baik bagi Barito Putera untuk menjalani laga-laga selanjutnya. 

Namun, manajemen dan para pemain diingatkan tetap fokus menjelang pertandingan selanjutnya karena ini baru awal musim. 

Ketua Barito Mania (Bartman) Deddy Sattardi, misalnya, meminta agar Laskar Antasari bisa lebih mengoptimalkan lini tengah. 

Sebab, lanjut Deddy, dalam dua pertandingan terakhir Barito Putera masih kalah dalam hal penguasaan bola. 

"Walau menang (melawan Barito FC), Barito masih kalah dalam ball posession. Semoga ada kabar bagus soal pergantian pemain atau penambahan pemain baru," ujar Deddy. 

Lebih lanjut, Deddy mengingatkan Barito Putera mesti lebih sering mencetak gol lewat open play pada laga-laga berikutnya. 

"Tiga gol kemenangan saat melawan Borneo FC berawal dari bola mati. Jarang sekali ancaman ke gawang lewatopen play," tutup Deddy. 

Barito Putera sendiri akan melakoni pekan ketiga Liga 1 2022/23 dengan melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada Sabtu (6/8/2022) mendatang. (mcr37/jpnn) 

BACA JUGA: Jelang Jamu Persija, PSM Ogah Latihan Terbuka, Ini Penyebabnya


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Donny

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler