Wali Kota Jambi dan Keluarga Positif Covid-19, Putra Bungsunya Meninggal Dunia

Selasa, 22 September 2020 – 07:48 WIB
Putra bungsu Wali Kota Jambi saat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Jenazah putra bungsu Wali Kota Jambi akan di terbangkan dari Jakart ke Jambi pada Selasa (22/9) pagi. (Antara/HO/Ist)

jpnn.com, JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha tengah berduka. Anak bungsunya bernama M Fabiansyah Putra meninggal dunia pada Senin siang (21/9) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Berita duka ini disampaikan Wakil Wali Kota Jambi Maulana.

BACA JUGA: Hujan Ekstrem di Bogor, Jembatan Ambruk dan Sejumlah Warga Sempat Tertimbun Longsor

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi agar dapat melaksanakan salat ghaib atas berpulangnya putra Bapak Wali Kota Jambi," kata Maulana di Jambi, kemarin.

Maulana juga mengajak masyarakat untuk dapat mendoakan agar wali kota Jambi dan keluarga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 diberi ketabahan dan kesembuhan.

BACA JUGA: 23 Ruas Jalan di Jakarta Masih Banjir, Ini Daftarnya

Maulana tidak menyampaikan apa penyebab meninggalnya Bian -panggilan M Fabiansyah Putra. Namun anak ketiga dari tiga bersaudara itu sempat mengidap gagal ginjal dan mendapatkan perawatan secara intensif di Jakarta.

Sebelumnya Maulana pada Sabtu (19/9) lalu juga menyampaikan melalui videokonferensi bahwa Istri Wali Kota Jambi, Ibu Yuliana dan putra ketiga mereka M. Fabiansyah Putra terkonfirmasi positif COVID-19 dan di rawat di Jakarta.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Laeli Tidur Bersama Potongan Tubuh Korban, Bogor Hujan Deras, Pak Anies Siaga? Jokowi Diminta Ambil Alih

Yuliana sebelumnya sempat melakukan kontak dengan putra kedua mereka Raehan Syahputra yang dinyatakan positif Covid-19 setelah kontak dengan sang ayah, Wali Kota Syarif Fasha yang lebih dulu dinyatakan terinfeksi coronavirus.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar pada Senin malam menyampaikan bahwa jenazah Bian akan di terbangkan ke Jambi pada Selasa (22/9) pagi ini.

"Almarhum besok pagi (hari ini-red) akan diberangkatkan dari Jakarta ke Jambi," kata Abu Bakar di Jambi.

Jenazah Bian akan dikebumikan di Pemakaman Pemerintah Kota Jambi Pusara Agung.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta setelah mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada Minggu (13/9) lalu.

"Saya tidak punya gejala apa pun. Saya termasuk orang tanpa gejala, saya tidak batuk, tidak sesak nafas dan lainnya," kata Syarif Fasha melalui rekaman video pendeknya saat itu.(ant/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler