Wamenaker Afriansyah Bicara Pentingnya Taspen yang Beri Perlindungan Finansial Bagi ASN

Rabu, 15 Mei 2024 – 22:26 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat berbicara pada acara Segmentasi Pasar Layanan dan Manfaat TASPEN untuk PNS dan PPPK di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, LUBUK LINGGAU - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menyampaikan Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) merupakan salah satu instrumen yang sangat penting bagi aparatur sipil negara (ASN).

Pasalnya, kata Wamenaker Afriansyah, Taspen bukan hanya menjadi sebuah produk keuangan, melainkan juga sebuah jaminan sosial yang memberikan perlindungan finansial bagi para ASN dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga pensiun.

BACA JUGA: Wamenaker Afriansyah: KKIN Ajang Bagi Para Instruktur untuk Tingkatkan Kompetensi

Hal itu disampaikan Wamenaker Afriansyah pada acara cara Segmentasi Pasar Layanan dan Manfaat Taspen untuk PNS dan PPPK di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, belum lama ini.

"Melalui Taspen, kita dapat memastikan setiap pegawai negeri merasa aman dan terlindungi sehingga dapat fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka tanpa khawatir akan masa depan keuangan mereka," kata Wamenaker Afriansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5).

BACA JUGA: TASPEN Raih Penghargaan CSR & PDB Awards 2024 Kategori Gold dari Wapres

Wamenaker Afriansyah mengatakan manfaat Taspen yang tidak hanya terbatas pada aspek finansial ini juga merupakan cerminan dari komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan dan kepentingan para ASN.

"Sebab, dengan memiliki jaminan sosial yang kuat, para PNS dan PPPK dapat bekerja dengan lebih tenang dan produktif, serta merasa dihargai atas masyarakat," terangnya.

BACA JUGA: Gelar Safari Ramadan BUMN, Taspen Bagikan Ribuan Paket Sembako

Dia sendiri mengaku memiliki keinginan dan motivasi yang kuat untuk terus meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh tenaga kerja Indonesia, termasuk ASN.

"Saya percaya bahwa dengan memperkuat sistem jaminan sosial seperti Taspen, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, adil, dan berkelanjutan bagi semua orang," tegasnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler