Wanda Hamidah Sering Bengong Saat Umrah

Kamis, 14 Maret 2013 – 08:16 WIB
SETELAH sembilan hari menjalani ibadah umrah di Makkah, Wanda Hamidah kembali ke tanah air, Rabu (13/3). Kembali munculnya inisial WH dalam sidang praperadilan Raffi Ahmad, Wanda kembali menjadi buruan awak media. Karenanya begitu tiba di Terminal 2F, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, artis yang juga anggota DPRD ini langsung menghindari wartawan.

Mengenakan gamis berwarna hitam dan kacamata hitam, janda dari Cyril Raoul Hakim itu tak mau bicara. Dia hanya memberikan senyuman. Meski tak memberikan jawaban mengenai kabar permasalahan narkoba yang tengah dialaminya, Wanda mengaku bersyukur ibadah umrahnya di Tanah Suci berjalan lancar. ''Alhamdulillah lancar,'' jawabnya singkat dan langsung masuk ke dalam taksi.

Sementara itu, Ustad Jefri Al Buchori yang menjadi pembimbing Wanda saat umrah menjelaskan, wanita yang digosipkan tengah dekat dengan Raffi Ahmad itu terlihat serius menjalani ibadahnya. ''Saya melihat Wanda lebih fokus saja ibadahnya, lebih serius,'' kata pria yang akrab disapa Uje itu.

Uje menceritakan, selama di sana Wanda tidak pernah bercerita mengenai masalah yang menimpanya. ''Ya sempat ngobrol, tapi dengan hal-hal yang umum saja, nggak yang terlalu khusus,'' lanjutnya.

Selain beribadah, Wanda Hamidah juga sepertinya mencari ketenangan bathin saat menjalankan ibadah umrah. Buktinya, di Tanah Suci, Wanda banyak bengong dan menangis. ''Saya bilang sama Wanda, 'sabar yah Neng', kalau dia lagi bengong gitu,'' tukas suami dari Pipik itu.

Selain sering begong, lanjutnya, Wanda juga sering terlihat berdoa sambil menangis. Namun menurut Uje hal itu wajar dilakukan seseorang yang sedang berdoa dengan khusyuk. ''Iya kalau nangis kan memang dia sedang berdoa ya, jadi wajar kalau menangis. Dia merakyat yah. Duduknya saja di ekonomi sama-sama kami,'' ungkapnya.

Sebagai seorang pemuka agama, Uje tentu saja memberikan pesan kepada Wanda. ''Hidup itu pasti ada masalah. Nggak ada yang nggak bermasalah. Jika kita mengadukannya lewat ibadah itu ya salah satu untuk menyelesaikan masalah,'' ucapnya. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rachel Maryam Tak Yakin Akting Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler