Waode Akhirnya Rilis Single ke-3, Bisa Tanpamu

Senin, 22 Januari 2024 – 20:03 WIB
Penyanyi Waode akhirnya meluncurkan lagu terbaru yang berjudul Bisa Tanpamu. Foto: Dok. Trinity Optima Production

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Waode akhirnya meluncurkan lagu terbaru yang berjudul Bisa Tanpamu.

Adapun single ke-3 dari juara musim pertama Pop Academy (POPA) Indosiar 2020 itu merupakan ciptaan Tintin dan Gayatri Chandra.

BACA JUGA: Cerita di Balik Kolaborasi Afgan dan Lyodra

Waode mengatakan lagu Bisa Tanpamu berkisah tentang seseorang yang tidak diinginkan dan dibutuhkan lagi oleh kekasihnya.

Meski telah berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan hubungan, namun keputusan sang kekasih sudah bulat dan tetap memilih pergi.

BACA JUGA: Tanggung Jawab Baru Sherina Munaf di Petualangan Sherina 2

Pada akhirnya, sosok tersebut harus menerima kenyataan bahwa dirinya harus bisa melewati hari-hari tanpa sang pujaan hati.

"Awalnya, aku diberikan beberapa pilihan lagu oleh tim A&R Trinity Optima Production. Lalu, aku tertarik pada Bisa Tanpamu karena liriknya yang dalam dan aku juga pernah mengalami kisahnya," kata Waode, Senin (22/1).

BACA JUGA: Lesti Kejora dan Rizky Billar Ciptakan Lagu Tentang Kerinduan

Saat proses rekaman lagu Bisa Tanpamu, Waode dibantu oleh Kamga (Dekat, Hondo) sebagai vocal director.

Dia mengaku bangga bisa bekerja sama dengan salah satu penyanyi favoritnya di Indonesia.

"Menyenangkan sekali mendapatkan kesempatan karena Kak Kamga banyak memberikan ide dan improvisasi, serta membuatku masuk ke dalam lagunya," jelas Waode.

"Sangat menyenangkan mengarahkan Waode karena cara menyanyinya keren sekali. Teknik dan rasa sempurna, yang mana saya jarang menemui penyanyi yang seperti itu. Musikalitas Waode luar biasa. Dia ibarat robot dengan hati manusia," puji Kamga.

Waode lalu menjalani proses shooting video klip di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Disutradarai oleh Ryan Wiedaryanto, video musik Bisa Tanpamu memperlihatkan Waode beradu akting dengan seorang lelaki.

"Kalau di video klip dua laguku sebelumnya, Cinta Tanpa Tapi dan Cinta Tiada Batas, aku ditantang untuk akting menangis, kali ini aku diminta untuk lebih mengeluarkan ekspresi kekecewaan dan ketegaran," imbuh gadis kelahiran Baubau, Sulawesi Tenggara, tersebut.

Waoder bersyukur akhirnya merilis Bisa Tanpamu sebagai single ke-3 pada awal tahun ini.

Sebab, dirinya sudah satu tahun lebih tidak merilis karya untuk penggemar.

"Semoga lagu ini menjadi obat rindu untuk fan dan penikmat karyaku, banyak peminatnya, serta disukai," imbuh juara 2 ajang pencarian bakat menyanyi bertajuk Big Stage 2023 di Malaysia itu.

Lagu Bisa Tanpamu dari Waode sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital serta YouTube.

"Mudah-mudahan, lagu ini menjadi penghibur dan peneguh hati para wanita yang tersakiti. Saya sebagai ibu anak-anak Indosiar pastinya terus berdoa semoga Waode semakin sukses dan terus berkarya," beber Harsiwi Achmad selaku Direktur SCM.

"Lagu Bisa Tanpamu ini cocok sekali dibawakan Waode karena mampu mengaksentuasi kemampuan vokal Waode yang secara range vokal cukup luas dan di atas rata-rata. Dia adalah penyanyi yang determinasinya sangat tinggi dalam mengejar cita-cita dan passion," tutup Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler