Wapres Bukan Ban Serep, Semoga Publik Cermati Debat Kiai Ma'ruf Vs Sandi

Selasa, 12 Maret 2019 – 23:38 WIB
Debat antar-cawapres. Ilustrasi: Ardissa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat antar-calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu depan (17/3). Tema debatnya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, posisi wapres dalam ketatanegaraan bukanlah ban serep. Karena itu KPU mengharapkan antusiasme masyarakat terhadap debat cawapres sebesar debat antar-calon presiden.

BACA JUGA: Maruf Amin Siapkan Materi soal Guru Honorer Untuk Debat Cawapres

"Presiden dan wapres itu satu kesatuan. Wapres bukan ban serep. Bukan cadangan juga. Sehingga kualitas wapres itu juga menentukan kualitas bangsa Indonesia selama lima tahun," ujar Pramono di KPU, Jakarta, Selasa (12/3).

Baca juga: Ssttt, Kiai Ma'ruf Punya Jurus Rahasia untuk Ladeni Sandiaga

BACA JUGA: TKN Siapkan Tim Untuk Debat Cawapres, Ada yang Tidak Mau Disebutkan Namanya

Mantan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten itu meyakini debat antar-cawapres tak kalah seru dibandingkan debat antar-capres. Karena itu Tanthowi meminta masyarakat menyimak debat antar-cawapres.

“Kami mengimbau masyarakat untuk meyaksikan, mengamati, menilai visi, misi dan program yang diusung oleh dua cawapres," katanya.

BACA JUGA: TKN: Sandiaga Tidak akan Berani Menyerang Maruf saat Debat Cawapres

Berita terkait: Sandi Biasa Saja Hadapi Debat Lawan Ma'ruf Amin

Pramono menambahkan, dari debat antar-cawapres itu pula publik akan mengetahu wawasan KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga S Uno. "Karena dari situ kita bisa menilai seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres," pungkasnya.(jpc/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maruf Amin Bahagia jadi Warga Kehormatan Mandailing Natal


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler