Wapres Kunker ke Belgia dan Inggris

Minggu, 08 Oktober 2017 – 11:17 WIB
50 tahun pernikahan Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah, Minggu (27/8/2017) di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan. FOTO : JUNEKA/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Sabtu (7/10) akan melaksanakan kunjungan kerja ke Belgia dan Inggris. Kunjungan kerja itu dilangsungkan 7-13 Oktober 2017.

Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan menghadiri Festival Seni Budaya Europalia di Brussel yang digelar setiap dua tahun.

BACA JUGA: Kejar Ketertinggalan, JK Dorong Perbanyak Institut Teknologi

Pertemuan masyarakat Indonesia di Belgia dan Luxemburg mengawali kegiatan Wapres dalam kunjungannya di Wisma Duta Besar RI Brussel, Minggu (8/9).

Wapres akan bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Andrus Ansip di Komisi Eropa, Senin (9/10).

BACA JUGA: Pesawat Wapres Lewat, Bandara Lampung Ditutup Sementara

Sedangkan Selasa (10/10) pagi waktu setempat, Wapres membuka Indonesia-Belgium High Level Roundtable Discussion di Federation of Enterprises in Belgium (FEB.

“Di acara tersebut Wapres akan memberikan sambutan,” kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, Sabtu (7/10).

BACA JUGA: Wapres Buka Silatnas Perhimpunan BMT

Wapres juga mengadakan kunjungan kehormatan kepada Raja Belgia, Raja Philippe dan Ratu Mathilde dan dengan Jamuan santap siang dengan kerajaan.

Sore harinya Wapres akan menghadiri Inaugurasi Festival Europalia Indonesia 2017.

“Festival seni ini akan menampilkan pameran barang seni, benda bersejarah, beberapa destinasi wisata, sastra, pemutaran film dan performa seni,” ungkap Husain.

Menutup Lawatannya, Wapres JK beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla beranjak ke Inggris untuk menghadiri resepsi Asean 50 di Lancaster House, Stable Yard, st. James’s, London SWIA IBB, Rabu (11/10).

Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla kembali ke tanah air dan Jumat pagi diperkirakan sudah tiba di Jakarta. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marak OTT KPK, Begini Kata Pak JK


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler