Wapres Optimis Mampu Bersaing

Kamis, 25 Maret 2010 – 12:43 WIB
JAKARTA- Wakil Presiden Boedino mengaku sangat optimis perekonomian Indonesia akan semakin membaikPerusaan-perusahaan dalam negeri juga optimis mampu bersaing menghadapi Free Tradee Agreement (FTA), yang menjadi tantangan persaingan global ke depan. 
      
"FTA mengubah mainstream Indonesia dalam peran global khususnya di Asean

BACA JUGA: PLN Terima Sertifikat Kapolri

Kita akan semakin concern dan saya yakin perusahaan Indonesia akan tetap survive di pasar
Karena market kekuataan ada dikomoditi yang menjadikan kita sebagai partner untuk semua negara," kata Boediono dalam acara The Economist Conference, Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (25/3).
      
Untuk tetap mempertahankan kompetitif persaingan dengan baik, kata Boediono, Indonesia tetap fokus pada kekuatan domestik dan peningkatan manufacture dalam negeri

BACA JUGA: Boediono Yakinkan Investor

Sistem efesiensi logistik nasional juga dipersiapkan mendukung tantangan persaingan saat FTA.
      
"Kunci program kita pada konektifitas domestik
Kita fokus pada efesien sistem logistik nasional

BACA JUGA: Kinerja Institusi Hukum Pengaruhi Investasi

Proteksi juga secepatnya bisa kita lakukan guna menjaga marketSelain proteksi, menjaga hubungan diplomatik juga menjadi salah satu kekuatan kita," kata Boediono.
      
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Economist Corporate Network, Ross O'Brien, mengatakan Indonesia sebagai salah satu negara berkembang hingga saat ini memiliki berbagai peluang investasi yang terus tumbuh.
      
"Indonesia semakin matang dalam berdemokrasi, pasar domestik juga tahan menghadapi krisisSelain itu didukung sumber daya alam yang melimpahKarena itu kita prediksi GDP Indonesia bisa tumbuh 5,6 persen di tahun ini dan meningkat 5,9 persen di 2011," katanya optimis.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 25 Bupati Tolak PNPM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler