Warga AS Diperingatkan Hindari Bar dan Klub di Tokyo

Kamis, 19 Maret 2009 – 10:53 WIB
TOKYO - Kedutaan besar AS di Tokyo, baru saja memberikan himbauan dan peringatan untuk warganya yang berada di negeri matahari terbit itu, untuk menghindari bar-bar dan klub di TokyoPeringatan ini dikeluarkan setelah adanya indikasi peningkatan kejahatan terhadap pelanggan asing di sejumlah bar.

Setidaknya ada 11 bar dan klub yang belakangan tercatat "berkasus", menurut catatan Kedubes AS, seperti diberitakan oleh The Guardian, Kamis (19/3) pagi

BACA JUGA: Paus: Kondom Tidak Tangkal AIDS

Kebanyakan adalah yang berlokasi di Distrik Roppongi, yang memang dikenal ramai dengan aktivitas hiburan malam serta akrab di kalangan warga asing.

Menurut catatan pihak Kedubes AS pula, kasus yang terjadi rata-rata bermotif sama
Yang diambil adalah rekening kartu kredit sang pelanggan, atau kartunya dicuri sama sekali, setelah si korban sebelumnya diberi minuman yang sudah dicampuri obat bius tertentu.

"Biasanya, korban tanpa tahu mengkonsumsi minuman yang diam-diam telah dicampur dengan obat tertentu, yang dapat membuatnya tak sadar selama beberapa jam

BACA JUGA: Berwisata Medan Perang di Provinsi Khuzestan

Saat itulah sejumlah besar uang ditarik dari rekening bank si korban, atau malah kartu kreditnya sekalian dicuri," ulas pernyataan dari Kedubes tersebut.

"Korban kadang bisa sadar kembali di lokasi bar atau klub yang sama, tapi bisa juga malah terbangun di jalanan," jelas pihak Kedubes AS pula, sambil menambahkan bahwa pastinya para pegawai kedutaan sudah diperingatkan untuk menjauhi lokasi tersebut.

Tidak disebutkan sudah berapa orang yang sempat jadi korban, atau di mana saja lokasi kejadian
Yang jelas menurut Kedubes AS, tercatat ada 11 tempat yang rawan

BACA JUGA: Bush Tolak Gabung Barisan Pengkritik Obama

Sebagai informasi, sebelumnya Inggris dan Australia juga telah mengeluarkan peringatan yang kurang lebih sama bagi warganya(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istana Diserbu, Presiden Madagaskar Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler