Warga Berdoa untuk Kabupaten Baru

Jumat, 16 November 2012 – 08:50 WIB
PANGANDARAN – Suasana perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriah di Pangandaran tahun ini lebih menggema.

Pasalnya, ribuan warga dari 10 kecamatan yang masuk dalam Kabupaten Pangandaran tumpah ruah di kawasan Masjid Besar Al Istiqomah Pangandaran, kemarin (15/11). Mereka berdoa bersama sebagai wujud rasa syukur atas disahkannya Kabupaten Pangandaran 25 Oktober 2012.

Dari pantauan Radar Tasikmalaya (Grup JPNN), puluhan kendaraan roda empat dan roda dua mulai berdatangan sejak pagi mengangkut ribuan warga. Sebelum berhenti di halaman masjid agung kebanggaan warga Pangandaran itu, iring-iringan kendaraan terlebih dahulu menggelar pawai ta’aruf dan konvoi kendaraan.

Hadir dalam perayaaan tahun baru Islam dan Syukuran Kabupaten Pangandaran, jajaran Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 10 kecamatan antara lain, Kecamatan Padaherang, Mangunjaya, Kalipucang, Pangandaran, Sidamulih, Parigi, Cigugur, Cijulang, Cimerak dan Langkaplancar.  

Ribuan warga nampak antusias memadati tempat pelaksanaan Gema Muharram 1434 Hijriah dan Syukuran Kabupaten Pangandaran. Bahkan, tenda yang dibuat panitia tidak sanggup menampung ribuan umat muslim dari kalangan anak-anak, remaja dan orang tua. Sebagian warga rela duduk dibawah terik matahari beralaskan koran. Namun warga tetap khusuk mengikuti kegiatan doa bersama dan dzikir yang berlangsung hingga menjelang Dzuhur.

Sekjen Presidium Andis Sose mengatakan pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1434 H disambut suka cita ribuan warga di wilayah Ciamis selatan. “Setiap tahun baru Islam kami berkumpul berdoa agar Kabupaten Pangandaran segera terwujud, tahun ini alhamdulillah doa kami dikabulkan,” tutur Andis kepada Radar.

Wawan, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Cijulang mengatakan, ia dan puluhan warga lainnya menyempatkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut sebagi bentuk rasa syukur sekaligus dukungan terhadap terbentuknya kabupaten baru.

“Ini sejarah besar bagi warga Ciamis selatan setelah tebentuknya kabupaten baru. Sudah seharusnya kita bersama-sama berdoa memanjatkan sykukur kepada Allah SWT dan kita pun harus mendoakan pemerintahan baru nanti agar membawa perubahan positif dan kemajuan di segala bidang,” tuturnya. (nay)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bendera Malaysia Dibakar di Batam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler