Warga di Lampung Geger Gara-gara Bunga

Minggu, 06 Desember 2015 – 05:40 WIB
Ilustrasi bunga bangkaio. foto : dok jpnn

BANDARLAMPUNG - Bau busuk yang sangat menusuk tiba-tiba tercium di perumahan Griya Sukamenanti, Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, Sabtu (5/12). Warga pun geger karena khawatir bau itu berasal dari bangkai hewan atau bahkan manusia. 

Namun setelah ditelusuri lebih jauh kekhawatiran warga ternyata tak terbukti. Bukannya jasad manusia, warga malah menemukan sebuah bunga raksasa dengan diameter sebesar kepala manusia dewasa di lahan kosong milik Hendrik (43).

Edo (28), penjaga kompleks mengatakan, bunga itu ditemukan tumbuh begitu saja. Sebelumnya, Edo tidak tahu kalau ada bunga bangkai yang tumbuh. 

"Saya tersadar ketika kemarin ada warga yg rumahnya tepat menghadap lahan kosong itu, seperti sibuk mencari aroma bangkai. Warga tersebut mengira ada bangkai tikus. Setelah dicari dari sumber bau, ternyata bunga itu yang mengeluarkan aroma,'' kata Edo kepada Radar Lampung (grup JPNN), kemarin sore.

Edo mengatakan, sebelum ini tidak pernah ditemukan bunga bangkai jenis apapun dan baru ditemukan kali ini. Penemuan bunga bangkai atau Amorphophallus Titanium Becc itupun baru pertama kalinya di perumahan Griya Sukamenanti.

Bunga bangkai itu, kata Edo, juga tumbuh bersanding dengan sejumlah tanaman dan rerumputan liar. Tingginya lebih kurang 35 cm. Dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. "Jadi ramai karena banyak warga yang ingin tahu" katanya.

Apnita (30), warga yang kali pertama melihat bunga bangkai itu, mengaku, dirinya sempat penasaran dengan sumber bau tak sedap itu. "Begitu dicari ternyata berasal dari bunga. Tapi begitu sudah tahu, kini tak terusik lagi. Sebab jarang-jarang melihat keberadaan bunga tersebut," tambahnya. (ary/dil/jpnn)

BACA JUGA: Mayat Anggota TNI Ditemukan di Kamar Kos

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ihihi... Remaja Tukang Ngelem Ini Ngaku Punya Ilmu Menghilang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler