Warga Lebak Antusias Menerima Bantuan Sumur Bor dari Sukarelawan Gardu Ganjar

Sabtu, 25 November 2023 – 00:05 WIB
Sejumlah warga menyambut antusias bantuan dari Gardu Ganjar Banten. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LEBAK - Koordinator Pemuda Desa Sukaharja, Dede Jazuli menyampaikan terima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan untuk daerahnya oleh sukarelawan Gardu Ganjar Banten, Jumat (24/11).

"Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh sukarelawan Pak Ganjar kepada masyarakat Desa Sukaharja," kata Dede di Desa Sukaharja, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA: Santri Ganjar Berikan Tips Memulai UMKM Untuk Jemaah Majelis Taklim di Makassar

Menurut Dede, bantuan itu tepat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, ketersediaan air di Desa Sukaharja kerap kali terkendala akibat kurangnya akses sumur bor.

Terkadang masyarakat memanfaatkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air untuk mandi dan bersih-bersih.

BACA JUGA: Tegas, Ganjar Bantah Anggapan Tak Akan Melanjutkan Program Hilirisasi Jokowi

"Untuk sementara ini air bersih itu ada di desa kami, cuma ketersediaannya terbatas akibat kurangnya alat yang menarik air dari bawah ke atas, maka, ini sangat bernanfaat sekali untuk kami gunakan dan dikelola untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Dede.

Dengan adanya sumur bor itu, antinya masyarakat bisa menggunakan dan mengelolanya bersama dewan kemakmuran masjid. Menurut Dede, warga beserta jajaran akan merawat dan menjaga bantuan tersebut supaya bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Tak Hanya Berikan Lampu PJU, Orang Muda Ganjar Permudah Petani Dapatkan Air Bersih

Selain itu, Dede pun mencatat sejumlah persoalan di wilayahnya, di antaranya persoalan akses infrastruktur yang selama ini menjadi persoalan untuk menjangkau daerah tempatnya tinggal.

Dede berharap Gardu Ganjar bisa memfasilitasi persoalan akses jalan di wilayahnya, baik memberikan masukan kepada pemerintah daerah maupun memberikan bantuan langsung perbaikan jalan di tempatnya.

"Akses jalan di Desa kami ini kondisinya rusak, menyulitkan para pengguna motor maupun mobil untuk datang ke sini, semoga ini bisa menjadi perhatian dari segenap pihak, terutama Gardu Ganjar untuk kegiatan berikutnya bisa membantu kami untuk memfasilitasi persoalan tersebut," kata Dede.

Tak lupa, Dede beserta seluruh masyarakat mendoakan agar Ganjar senantiasa terpilih sebagai Presiden RI 2024. "Semoga Gardu Ganjar dan Pak Ganjar sukses dan menang untuk menjadi pemimpin kami, Presiden RI 2024, kami doakan," ujar dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ajak Masyarakat Dewasa dan Jaga Perdamaian saat Masa Kampanye


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler